5.29.2014

MS Kaban


From: A.Syauqi Yahya 


Rabu, 28/05/2014 18:07 WIB

Sidang Korupsi SKRT

MS Kaban dan Anggoro Widjojo Sering Berkomunikasi Soal 'Bungkusan'

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban sering berkomunikasi dengan terdakwa Anggoro Widjojo. Komunikasinya seputar soal 'bingkisan' permintaan Kaban kepada Anggoro.

Hal ini terungkap dalam sidang lanjutan perkara dugaan korupsi proyek SKRT di Kemenhut dengan terdakwa Anggoro di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (28/5/2014).

Kedekatan itu pertama kali terlihat dari rekaman penyadapan yang diputar oleh jaksa. Dalam rekaman itu, dengan alasan emergency, Kaban meminta $ 10 ribu kepada Anggoro.

Pembicaraan dibuka dengan Kaban yang menanyakan posisi Anggoro. Sejurus kemudian, Ketua Umum PBB ini langsung meminta sesuatu. Diduga permintaan ini sudah pernah diutarakan kepada Anggoro.

"Agak emergency, bantu kirim 10 ribu. Seperti kemarin dibungkus kecil. Kirim ke rumah, jam 8," jelas Kaban.

Kedekatan juga terlihat saat Kaban melalui seseorang, mencoba menghubungi Anggoro. Kaban meminta agar Anggoro menemuinya di Gedung Dakwah.

Kedekatan terakhir saat Anggoro bisa leluasa menghubungi Kaban. Anggoro memberitahu Kaban jika titipannya sudah disampaikan kepada Yusuf.

"Maaf Pak lupa lapor, titipan Bapak sudah dititipakn ke Pak Yusuf," kata Anggoro saat itu.

Meski rekaman penyadapan sudah diputar, toh MS Kaban tetap berkilah. Dia menegaskan tidak pernah berkomunikasi dengan Anggoro. Seluruh HP nya dipegang oleh ajudan maupun Kepala TU Kemenhut.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar