5.17.2014

DI korban parte ndobos?


From: <djuliadi55@gmail.com>



Menang konvensi ning belum tentu jadi capres ....:')


Jakarta - Dahlan Iskan berhasil menjuarai konvensi calon presiden dari Partai Demokrat dengan popularitas mencapai 17,8 persen. Pria yang kini masih menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara itu mengungguli 10 peserta konvensi lainnya. Akankah Dahlan Iskan menjadi capres dari Partai Demokrat?

"Komite hanya menyiapkan 1 calon dari 11 untuk diusung dari Partai Demokrat. Dan ini sudah ada pemenangnya. Nah, apakah nanti mau dipakai atau disandingkan oleh siapa itu tergantung nanti, karena kalau disandingkan oleh kandidat-kandidat yang lain, Dahlan masih rendah," kata Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Maftuh membantah adanya capres lain yang akan diajukan oleh Demokrat selain nama-nama yang menjadi peserta konvensi. "Siapa yang mau mencalonkan? Saya ingin tanya, siapa yang mau mencalonkan selain peserta konvensi? Saya kira tidak ada," sanggah Maftuh.

Meski menjadi juara konvensi, Dahlan Iskan belum memiliki 'boarding pass' untuk menjadi calon presiden. Pasalnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu pada pemilihan anggota legislatif 9 April lalu hanya meraih 10,19 persen suara. Sementara untuk bisa mengusung capres dan cawapres, partai politik atau gabungan parpol minimal harus memperoleh 25 persen suara atau 20 persen kursi di DPR.

Siang tadi tiga peserta konvensi, yakni Irman Gusman, Anies Baswedan dan Dino Patti Djalal mengambil hasil survei di Sekretariat Konvensi Partai Demokrat.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan secara resmi hasil konvensi pada pukul 16.00 WIB sore ini. "Hari ini hasil itu akan kami serahkan secara tertutup kepada para peserta konvensi," kata Maftuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar