5.27.2014

Faisal Basri


From: <djuliadi55@gmail.com>



Senin, 26 Mei 2014 | 21:47 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah gagal bersaing dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012, pengamat ekonomi Faisal Basri kini mendukung pencalonan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Faisal menilai Jokowi sebagai pemimpin yang mau mendengarkan rakyatnya.

Staf pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengatakan bahwa awalnya ia bersaing dengan Jokowi dalam arena Pilgub DKI Jakarta. Salah satu tujuannya adalah menumbangkan gubernur petahana Fauzi Bowo.

"Pada pilpres ini, saya dukung Jokowi juga karena ia adalah sosok pemimpin lahir dari bawah dan mengerti persoalan rakyat," kata Faisal dalam acara deklarasi dukungan Manifesto Rakyat Tak Berpartai kepada Jokowi di kawasan Taman Ismail Marzuki Jakarta, Senin (26/5/2014).

Faisal menilai bahwa selama menjadi Gubernur DKI, Jokowi mau belajar dan mendengarkan suara rakyat. Untuk itu, Faisal yakin bahwa Jokowi dibutuhkan tidak hanya oleh masyarakat Jakarta, tetapi dibutuhkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, Faisal juga memuji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memberi kesempatan kepada Jokowi sebagai capres. Pengusungan Jokowi yang bukan pimpinan partai merupakan cerminan demokrasi yang sesungguhnya. "Makanya saya tidak ragu tetapkan hati untuk dukung Jokowi," kata Faisal.

Penulis: Febrian

Editor: Laksono Hari Wiwoho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar