5.20.2014

Amien Rais: Prabowo Bisa Saja Buka Aib Megawati


From: Suhardono 


Amien Rais: Prabowo Bisa Saja Buka Aib Megawati
Selasa, 20 Mei 2014 | 16:57 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berharap tidak ada serangan-serangan ataupun kampanye hitam selama Pemilu Presiden 2014. Ia meminta kedua kubu yang bersaing dalam pilpres tidak mengungkit masa lalu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Amien mengatakan, sebaiknya kedua kubu fokus dalam perencanaan program masing-masing dan tidak lagi melihat apa yang ada di belakang. "Selama ini kubu Bu Mega (Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, red) sering melontarkan tudingan-tudingan miring terhadap masa lalu Prabowo. Sebaiknya itu tidak usah lagi. Bisa saja Pak Prabowo membuka aib Bu Mega," kata Amien di Kantor KPU Pusat Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Amien yakin bahwa Prabowo yang pernah menjadi calon wakil presiden bagi Megawati pada Pemilu 2009 pasti juga mengetahui kelemahan satu sama lain. "Dulu mereka waktu satu kubu pasti sudah pernah buka-bukaan aib masing-masing di masa lalu," kata mantan Ketua MPR itu.

Kepada siapa pun yang memenangi pilpres nanti, Amien berharap agar tetap berupaya memajukan bangsa, dan tidak lagi melihat apa yang terjadi pada masa sebelumnya. Amien menilai, bila pemimpin tidak melepaskan diri dari masa lalu, maka dikhawatirkan bangsa Indonesia akan kehabisan tenaga dalam menggapai kedaulatan yang telah lama diidamkan sesuai UUD dan Pancasila.

-- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar