5.21.2014

Amien Rais Bandingkan


From: <suhardono@gmail.com>



Selasa, 20/05/2014 21:39 WIB

Amien Rais Bandingkan Besarnya Dukungan ke Prabowo dan Jokowi

M Iqbal - detikNews

Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais ikut hadir saat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal capres dan cawapres. Amien membandingkan besarnya dukungan bagi Prabowo-Hatta dengan Jokowi-JK.

"Saya tidak menyangka yang mengantarkan dari Sunda Kelapa hingga KPU banyak sekali. Ada mahasiswa, ada buruh, tokoh parpol dan masyarakat," kata Amien usai mendaftarkan Prabowo-Hatta di kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (20/5/2014).

Menurut Amien, dukungan kepada Prabowo menujukan sebuah fenomena baru bahwa politik itu seperti cuaca. Jokowi sebelumnya seperti dapat dukungan besar, tapi rupanya lebih merapat ke Prabowo.

"Kemarin memang jokowi sulit dijangkau, tapi saat ini ada angin dari buritan yang bisa membawa pamor Prabowo naik lagi," ujarnya.

"Saat Jokowi nyapres ada pihak yang over confidence jadi partai yag mau bergabung ke PDIP tak semudah ketika bergabung ke Prabowo karena terbuka dan tidak ada unsur feodalisme," imbuh Amien.

Amien membeberkan, misalnya dukungan PKB yang terpecah karena tokohnya lebih banyak ke Prabowo-Hatta daripada Jokowi-Hatta.

"Rhoma Irama sudah ditemui Prabowo dan berkomitmen untuk mendukung kampanye Prabowo. Mahfud MD juga menjadi ketua pemenangan Prabowo," ujarnya.

Artinya kata Amien, NU tidak sepenuhnya solid, bahkan Ketum PBNU KH Said Akil Siradj juga mendukung Prabowo-Hatta. Pak SDA yang orang NU juga mendukung, Maimun Zubair juga mendukung prabowo Hatta.

"Sehingga orang lebih simpatik dan reaksi dari pihak yang over acting di kubu Pak Jokowi menimbulkan gelombang besar," tuturnya.

"Kita harapkan, pemilu presiden yang fair tak ada sogokan dan politik uang. Mudah-mudahanan itu bisa memenangkan pak Prabowo‬," tutup Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar