5.21.2014

Cak Dadang isih kumanan


From: Suhardono

PU Tak Akan Potong Anggaran Pantura Rp 1,2 Triliun
Wiji Nurhayat - detikfinance
Selasa, 20/05/2014 16:01 WIB

 
Jakarta -Pemerintah sedang menggodok Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2014. Ada sejumlah anggaran yang dipangkas. Namun Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tidak akan memangkas anggaran pemeliharaan Pantura.

Secara keseluruhan, anggaran Kementerian PU dipangkas rata-rata 26-30%.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak mengatakan pemangkasan anggaran ini masih belum final dan masih diupayakan mencari sumber lain agar pemangkasan tidak terlalu besar.

"Intinya kami mau yang dipangkas itu tidak mengganggu prinsip dari Kementerian PU untuk menyediakan infrastruktur dasar," kata Dardak dalam dialog nasional Forum Pengembangan Wilayah dan Pedesaan Berkelanjutan Indonesia tahun 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Menurutnya, bila terjadi pemangkasan danam maka yang mungkin akan dipangkas Kementerian PU adalah dana sisa tender, dana proyek yang belum lelang dan sifatnya bukan infrastruktur dasar seperti jalan, air minum, sanitasi, pengelolaan sampah, serta proyek-proyek multiyears yang akan dilanjutkan untuk tahun depan.

Dardak memastikan, Kementerian PU tidak akan mengurangi volume pekerjaan yang menyebabkan kualitas pekerjaan menjadi buruk sebagai dampak atas pemangkasan anggaran ini.

Dia memastikan anggaran pemeliharaan jalan Pantai utara Jawa (Pantura) sebesar Rp 1,2 triliun tak akan tersentuh pemangkasan. Menurutnya, proyek jalan sepanjang 1.300 kilometer (km) akan tetap menjadi prioritas pemerintah terutama menjelang arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

"Pantura tidak akan dipangkas," cetusnya.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar