4.02.2014

Magelang (copas detiknews)


From: zuama bin laden 


Dana Operasional KPUD Magelang Rp 500 Juta Raib Dirampas

Tri Joko Purnomo - detikNews

Magelang - 3 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) jadi sasaran aksi kriminal. Uang Rp 500 juta lebih yang baru diambil dari bank raib dirampas. Polisi masih mengejar pelaku.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Magelang-Semarang, tepatnya di Desa Sambung, Kecamatan Secang, Magelang, Selasa (1/4/2014). Saat itu, mobil dinas bernopol AA 141 B yang ditumpangi Darsin, Manulang, dan Widayat mengalami bocor ban.

Darsin dan Manulang turun dari mobil dan mengganti ban. Sedangkan Widayat menjaga tas berisi uang di dalam mobil. Tiba-tiba 2 orang bersepeda motor mendekat dan merampas tas yang dibawa Widayat. Sempat terjadi tarik menarik, tapi pelaku berhasil merampas tas dan langsung kabur. 

Diduga pelaku telah merencanakan aksi dan membuntuti korban yang mengambil uang di bank serta memasang ranjau agar mobil korban gembos. "Korban tidak melihat pelaku membawa senjata, hanya terjadi tarik-menarik saja," kata Kapolsek Secang AKP Sukirman.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Magelang Reni Puji Astuti mengatakan dana itu sebenarnya akan digunakan untuk operasional seperti honor petugas dan pembuatan TPS. Rencananya, petugas pengambilan dana akan dikawal polisi. Tapi Reni mengaku tidak tahu kenapa akhirnya hal itu tidak dilakukan. 

"Kami tunggu prosesnya, akan kami laporkan ke atasan dulu untuk langkah selanjutnya," jelas Reni.

Kasus ini masih ditangani polisi. 3 Anggota PPK yang menjadi korban perampasan diperiksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar