4.09.2014

Jangan terlalu serius bacanya ya


From: <djuliadi55@gmail.com>



JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar mengatakan, bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) merupakan figur yang tepat memimpin Indonesia. Menurut dia, tak sedikit rakyat yang menginginkan adanya perubahan untuk Indonesia. Ia berpendapat, Jokowi yang bisa mewujudkan itu.

"Seorang pemimpin itu tidak akan menyalahkan pendahulunya tentang kondisi saat ini. Pemimpin juga harus dekat dengan rakyatnya. Semua ciri itu ada di dalam diri Jokowi," kata Agum di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Ia meyakini Jokowi dapat melanjutkan program-program yang telah ditetapkan tanpa menghujat pemimpin sebelumnya. Selama sekitar 1,5 tahun memimpin DKI Jakarta, kata dia, Jokowi telah banyak melanjutkan program terdahulu tanpa menyinggung pemimpin sebelumnya.

Dengan aksi blusukan yang selama ini sering dilakukan Jokowi serta melihat respons positif masyarakat, lanjut dia, hal itu membuktikan Jokowi dekat dengan warganya. Meskipun tak sedikit pihak yang menyebut aksi blusukan Jokowi merupakan aksi pencitraan. Namun, mantan Ketua Umum PSSI itu menganggap apa yang dilakukan Jokowi bukanlah pencitraan.

"Bisa kelihatan kok mana pejabat yang pencitraan dan tidak. Dia, saya lihat bekerjanya untuk rakyat," katanya.

Meski demikian, ia menilai tak banyak program baru yang dijalankan Jokowi selama memimpin Ibu Kota. Namun, Jokowi memiliki karakter berbeda dibandingkan pemimpin-pemimpin sebelumnya. Agum meyakini Jokowi dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

"Saya melihat, Jokowi mau mengabdi ke rakyat. Semoga dia bisa mengangkat martabat Indonesia," pungkas Agum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar