4.30.2014

Para Insinyur akan Kumpul




Jumat, 25/04/2014 11:53 WIB

Para Insinyur akan Kumpul Bahas Nasib Transportasi dan Infrastruktur RI

Zulfi Suhendra - detikFinance

Jakarta - Para insinyur, ahli pembangunan dan profesional di bidang transportasi dan infastruktur akan berkumpul di Surabaya, Jawa Timur 29 Mei-1 Juni 2014. Mereka bersama mahasiswa seluruh Indonesia akan berdiskusi untuk mencari solusi dari masalah infrastruktur dan transportasi di Indonesia.

Wadah pertemuan itu dalam forum Young Engineer and Scientists (YES) Summit 2014 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).

"Kami mengajak mahasiswa seluruh Indonesia bergabung memecahkan masalah bersama. Ada karantina selama 4 hari di ITS. Di sana kita membagi 4 cluster, ada kereta api, darat, laut, udara," kata wakil Ketua Pelaksana YES, Riska Niswah di acara konferensi pers YES di Essence Dharmawangsa Apartemen, Jakarta, Jumat (25/4/20114).

Adapun para ahli dan pembicara yang akan hadir dalam gelaran 4 hari tersebut berasal dari kalangan profesional, direktur BUMN, akademisi, hingga pejabat pemerintahan baik pusat maupun daerah.

Mereka di antaranya adalah Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Direktur PT KAI Ignasius Jonan, Komisaris PT Regio Aviasi Industri (RAI) Ilham Habibie, pejabat LIPI dan Persatuan Insinyur Indonesia.

"YES Summit mengajak seluruh mahasiswa untuk mencari solusi persoalan transportasi di Indonesia," tambah Riska.

Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti acara tersebut bisa mendaftarkan diri melalui www.yes.its.ac.id. Pendaftaran ditutup pada tanggal 4 Mei 2014.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar