4.11.2014

kutu loncat



Hotman Paris peringati Jokowi waspadai Ruhut si kutu loncat

Reporter : Didi Syafirdi 


Merdeka.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea begitu hafal rekam jejak Ruhut Sitompul dikancah politik. Hubungan keduanya yang sering memanas membuat Hotman memberi peringatan kepada partai pemenang akan kebiasaan Ruhut sebagai politikus kutu loncat.

Tersimpan di memori Hotman bagaimana dulu bekas rekan seprofesinya itu begitu menyanjung Partai Golkar, dan selalu menempel kemana pun Akbar Tandjungpergi. Berjalan waktu, saat Golkar terpuruk Ruhut pun berpindah ke lain hati. Partai Demokrat menjadi pelabuhan berikutnya.

Kini, setelah hasil pemilihan umum legislatif versi quick count keluar, Hotman memprediksi Ruhut akan melakukan hal serupa. Hotman mengingatkan PDIP sebagai partai suara terbanyak mawas diri dengan manuver Ruhut.

"Awas, awas, awas, kemungkinan dalam waktu dekat Ruhut akan mulai memuji Ibu Mega dan Bapak Jokowi," kata Hotman Paris Hutapea dalam rilis berjudul 'Awas Pemain Loncat' kepada merdeka.com, Kamis (10/4).

Untuk menarik perhatian, kata Hotman, Ruhut akan mengeluarkan kata-kata mutiara memuji seperti 'ibu pembina yang kami cintai' dan 'bapak Jokowi yang bijaksana'. Bukan tidak mungkin Demokrat yang suaranya terjun bebas dari pemilu 2009 akan dilepeh begitu saja.

"Apakah Ruhut akan memuji-muji SBY? Apakah Ruhut masih kenal SBY? Apakah sama dengan nasib Akbar? Setelah Golkar kalah Akbar dilupakan," kata pengacara yang kliennya banyak artis itu.

Hotman begitu ingat bagaimana dulu Ruhut sering berkoar-koar rela mati demiGolkar. Bahkan, anggota Komisi Hukum itu pernah mengaku memakai celana dalam kuning karena kecintaan terhadap Golkar.

"Setelah Golkar kalah, Ruhut gabung dengan partai pemenang pemilu (Demokrat)," tandasnya.

Seperti diketahui Hotman Paris memang sering berseteru dengan Ruhut. Pada 2011, Hotman mendampingi istri Ruhut Sitompul (Poltak), Anna Rudhiantiana Legawati Tobing ke Mabes Polri. Pemeran Poltak dalam sinetron Gerhana itu dilaporkan atas dugaan pemalsuan dokumen.

Tak berhenti di situ, Hotman juga mengawal Ana ke Komisi III menolak penunjukkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR. Saat itu anak Ruhut, Christian Husen Halomoan Sitompul juga ikut.

(mdk/did)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar