4.13.2014

tragis



TRAGIS BANGET.....

Tim Sukses Caleg Bunuh Diri karena Ditolak Warga
Sabtu, 12 April 2014 23:17 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ali Anshori
TRIBUNNEWS.COM, MELAWI - Seorang tim sukses calon anggota legislatif (caleg) di Melawi, Kalimantan Barat, Rudi Hartono (32), nekat bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke ulu hatinya.
Rudi yang juga Petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Pelaik Keruap Kecamatan Menukung, itu tewas bunuh diri pada Jumat (11/4/2014).
Ia diduga nekat bunuh diri lantaran stres mendapat tekanan dari sang caleg. Pasalnya, ia sudah menerima dana untuk melakukan "politik uang", tapi sang caleg tetap kalah.
Saleh (40), kerabat korban, mengungkapkan, Rudi sudah mendapatkan uang dari caleg untuk mencari suara di desa tersebut. Sayangnya, setelah proses rekapitulasi suara caleg, justru tak memuaskan.
"Warga Pelaik Keruap mengancam korban kalau tetap membagikan bantuan dari caleg, karena mereka tidak mau mendukung. Sementara sang caleg yang sudah menitipkan uang kepadanya juga mengancam, akan menuntut kalau tak dapat suara di desa tersebut," kata Saleh, Sabtu (12/4/2014).
Karena mendapat tekanan dari berbagai pihak, korban akhirnya stres. Seusai pleno ditingkat PPS, korban langsung kembali ke rumah.
Tak disangka, dia justru memilih mengakhiri hidupnya dengan cara menusukan benda tajam ke dadanya.
"Kemungkinan juga, dia sudah terpengaruh dengan alkohol, kalau tidak mana mungkin berani bunuh diri apalagi pakai pisau dan menusuk ulu hatinya," kata Saleh.
Saleh mengungkapkan, korban memang tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga dia mencoba menjadi tim sukses caleg. Kekinian, korban sudah dikebumikan di desa setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar