4.19.2014

Akan terwujud kah?




Jumat, 18/04/2014 00:18 WIB

Pertemuan Parpol Islam

Parpol Islam Jajaki Format Koalisi Baru 'The Greater Indonesia Raya'

Ainur Rofiq - detikNews

Jakarta - 5 perwakilan Partai Islam menengah yakni PPP, PAN, PKB, PKS, dan PBB berkumpul dengan pimpinan sejumlah ormas Islam di rumah pengusaha Hasyim Ning di Cikini, Jakarta Pusat. Mereka sedang menjajaki format baru koalisi.

"Policy besarnya, the greater Indonesia Raya. Seperti disebut dalam lagu kebangsaan. Jadi ini tahap awal," kata Ketua MPP PAN Amien Rais usai pertemuan di Cikini, Jakpus, Kamis (17/4/2014).

Namun demikian belum ada capres yang disepakati akan diusung. Karena format koalisinya juga belum jelas.

Pertemuan lanjutan dari malam ini akan segera dilakukan. Parpol Islam sedang mencari format baru yang memungkinkan kerja sama jangka panjang di pemerintahan.

Di tempat yang sama, Presiden PKS Anis Matta menuturkan Partai Islam tak pernah berpisah selama 15 tahun terakhir. Kini Anis berharap Partai Islam tetap bersatu 5 tahun ke depan.

"Pada prinsipnya partai Islam tidak pernah pisah, selalu ada dalam pemerintahan dan koalisi dalam 15 tahun ini. Yang dicari sekarang adalah format koalisi baru yang memungkinkan partai Islam seluruhnya berada dalam pemerintahan yang akan datang," tutur Anis.

Pertemuan ini dihadiri oleh belasan perwakilan dari parpol dan ormas Islam. Dari 5 Parpol Islam antara lain Ketua MPP PAN Amien Rais, Presiden PKS Anis Matta, Bendahara Umum PKB Bachruddin Nasori, Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, dan perwakilan dari PBB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar