4.09.2014

Masih menggairahkan kah?


From: <djuliadi55@gmail.com>


Kamis, 03/04/2014 11:22 WIB

CSIS: Prabowo Sudah Sulit Kejar Jokowi

Prins David Saut - detikNews

Prabowo dan Jokowi.

Jakarta - Pemilihan umum sudah di depan mata. Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) yang selama ini memiliki elektabilitas tinggi dianggap sulit dikejar oleh capres-capres lain, termasuk capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) J. Kristiadi berpendapat bahwa untuk mengejar secara cepat elektabilitas Jokowi tidak mudah. "Prabowo ingin naik elektabilitasnya segera sangat sulit," kata Kristiadi di Gedung Joang 45 Jln Menteng Raya Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014).

Kristiadi menyoroti Prabowo dalam kampanye terkesan mendesak dan ada kesan pula terlalu keras pada Jokowi. Hal ini, menurut Kristiadi, bakal dapat merugikan Prabowo dan sebaliknya bisa menguntungkan bagi Jokowi.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Pemilu Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mencermati persaingan di antara dua capres yaitu Jokowi dan Prabowo sangat menonjol. Hal tersebut bisa untuk menarik perhatian masyarakat agar memberikan suaranya pada Pemilu 2014 ini. "Dengan persaingan seperti itu pilpres masih menarik diikuti," kata Sebastian di tempat yang sama.

Namun berbeda dengan Kristiadi, Sebastian memandang Prabowo masih bisa untuk mengejar Jokowi. "Masih ada peluang Prabowo mengejar ketertinggalan. Itu yang menggairahkan masyarakat," ujar Sebastian.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar