4.26.2014

ps



Prabowo Subianto: Jokowi Figur Pemimpin Sebenarnya
OPINI | 17 March 2014 | 18:57 Dibaca: 3079 Komentar: 76 27
Jokowi effect memang dahsyat. Seperti telah diprediksi oleh Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yudha, figure Jokowi mampu mempengaruhi peta politik Indonesia. Terbukti, setelah resmi dideklarasikan sebagai capres oleh PDIP, lawan-lawan politik menjadikan Jokowi sebagai musuh bersama. Pokoknya asal bukan Jokowi, titik.

Tak ketinggalan "Sang Jenderal" Prabowo Subianto yang selama ini berdiri kokoh dibelakang Jokowi-Ahok pun ikut terkejut dan panik. Seperti tak siap menghadapi Jokowi, "Sang Jenderal" pun berbalik arah. Sindir sana sindir sini. Lebay layaknya seorang yang sedang galau. Takut kalah sebelum berangkat ke medan perang. Wajah ramah yang biasanya murah senyum pun berubah menjadi "sangar dan garang".

Jokowi Figur Pemimpin Sejati

Sebagai pengagum Jokowi, saya selalu berusaha mempunyai buku-buku tentang Jokowi. Tujuannya, selain untuk mengenal lebih dekat lagi juga agar bisa mengambil sisi positif untuk inspirasi Dan salah satu buku yang saya suka adalah "Jokowi Spirit Bantaran Kali Anyar".

Ada hal yang menarik dari buku tersebut yaitu adanya pengantar dari Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Jika isi pengantar dari Megawati, sering disampaikan oleh Jokowi di berbagai forum layaknya "stand up comedy" karena memang banyak hal lucu yang dikenang oleh Megawati tentang sosok Jokowi.

Maka isi pengantar dari Prabowo adalah tentang kekagumannya pada sosok Jokowi. Dalam buku tersebut tergambar dengan jelas bahwa Prabowo secara terbuka mengakui kehebatan Jokowi sebagai figure pemimpin sejati.

Menurut Prabowo, masalah utama bangsa Indonesia adalah sulitnya mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien. Untuk mewujudkannya dibutuhkan figure pemimpin yang kuat dan didukung oleh rakyat. Dan Jokowi memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Prabowo.

Prabowo juga mengakui kehebatan Jokowi yang mampu memenangkan Pilkada Solo dengan jumlah suara mencapai 91%. Kemenangan yang fantastis dan fenomenal karena diraih tanpa melakukan kampanye. Tentu kemenangan yang luar biasa tersebut tidak akan tercapai jika rakyat Solo tidak puas dengan kinerja dan rekam jejak Jokowi.

Menurut pandangan Prabowo, rekam jejak Jokowi sangat bagus. Jokowi telah menorehkan banyak prestasi. Di bawah kepemimpinan Jokowi, Solo berkembang sangat pesat menjadi kota jasa dan budaya. Jokowi adalah pemimpin otentik yang melayani rakyat. Di mana pun berada Jokowi akan tetap menjadi pemimpin yang melayani warganya.

Keberhasilan Jokowi merelokasi ribuan PKL sudah bukan rahasia lagi. Prabowo menyebutnya sebagai "pendekatan manusiawi". Jokowi juga dikenal dekat dengan pedagang pasar tradisional. Karenanya, di mana pun berada program revitalisasi pasar tradisional selalu menjadi prioritas Jokowi.

Selain itu, Prabowo juga mengagumi Jokowi karena mampu membawa Solo ke pentas dunia dengan bergabung di "World Heritage Cities Conference" (WHCC) dan menjadikan Solo sebagai tuan rumah konferensi WHCC ke-3. Atas kerja kerasnya tersebut, Jokowi telah menerima banyak penghargaan.

Tempo pernah menempatkan Jokowi sebagai "Tokoh Paling Berpengaruh" tahun 2008. Lalu, tahun 2010, Jokowi menerima penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA). Jokowi juga sukses menempatkan Solo menjadi "Kota Paling Bersih dari Korupsi" versi Transparency International Indonesia (TII). Tahun 2011, Jokowi menerima pengharagaan dari pemerintah Indonesia sebagai "Walikota Terbaik Se-Indonesia". Dan puncaknya, pada tahun 2012, Jokowi terpilih menjadi "Walikota Terbaik ke-3 Dunia" versi worldmayor.

Berdasarkan rekam jejak dan prestasi yang cemerlang, Prabowo mengakui bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang mumpuni. Jokowi telah memberikan harapan baru bagi seluruh rakyat Indonesia. Karenanya, Prabowo berharap akan muncul sosok-sosok pemimpin seperti Jokowi dan bahkan lebih hebat dari Jokowi. Kalo sosok-sosok seperti Jokowi sudah banyak dimiliki oleh Indonesia maka masa depan Bangsa Indonesia yang gemilang pasti bisa dicapai.

Sumber Tulisan:

Pengantar dari Prabowo Subianto: "Joko Widodo Figur Pemimpin yang Sebenarnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar