4.14.2014

katateten



Jakarta - Sejak pencoblosan Pileg 9 April lalu, calon presiden yang diusung PDIP, Joko Widodo (Jokowi) selau 'bergerilya' menjalin komunikasi politik ke parpol lain. Tim sukses Jokowi, Teten Masduki mengatakan, hal itu dilakukan karena Jokowi diberikan kewenangan penuh oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

"Pak Jokowi diberi kewenangan penuh komunikasi dengan semua parpol. Mengambil peran sebagai pemimpin dengan semua elemen parpol. Jadi memang Ibu Mega memberikan mandat penuh koalisi kepada Pak Jokowi. Memang memberikan kewenangan penuh," ujar Teten Masduki saat ditemui di rumah dinas Gubernur DKI, Jl Taman Suropati no 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4/2014) malam.

Teten mengatakan hingga hari ini Jokowi sudah melakukan 'safari' politik ke beberapa parpol. Partai yang menjadi incaran untuk diajak kerjasama yaitu yang memiliki landasan yang sama.

"Ini bagian dari mandat yang diberikan Bu Mega. PDIP harus menjajaki partai kemungkinan sejalan yang bisa punya kesepahaman untuk ke depan. Dan memang mandatnya diberikan ke Pak Jokowi untuk membangun koalisi dan kerjasama dengan partai-partai,' jelas Teten.

Teten juga mengatakan, PDIP terbuka bagi semua partai untuk berkoalisi. Namun pada akhirnya, keputusan penentuan koalisi ada di Jokowi.

"Harapan masyarakat kepada Pak Jokowi itu membangun sebuah koalisi yang terbatas yang memang tidak mengganggu agenda perubahan yang diharapkan masyarakat," kata Teten.

"Terserah Pak Jokowi. (Yang menentukan) Pak Jokowi," tambahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar