4.01.2014

Prabowo Subianto soal gelontoran dana Rp 60 miliar untuk kampanye Jokowi-Ahok di DKI


From: Suhardono

Selasa, 01/04/2014 13:01 WIB

Ahok Buka-bukaan Soal Sumber Dana Kampanye di Pilgub DKI

Ropesta Sitorus - detikNews
Jakarta - Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi pengakuan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto soal gelontoran dana Rp 60 miliar untuk kampanye Jokowi-Ahok di DKI. Untuk memperjelas, Ahok buka-bukaan soal sumber dana kampanyenya waktu itu.

"Kita laporin kok pada waktu itu, cuma habis beberapa puluh atau beberapa belas (miliar-red)," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/4/2014).

Ahok membantah ada dana Rp 60 miliar digelontorkan Prabowo untuk kampanye dirinya dan Jokowi di DKI. Menurut dia, dana itu digunakanPrabowo untuk iklan Gerindra di televisi yang memang melibatkan dirinya dan Jokowi.

Soal dana kampanye, Ahok mengaku juga menerima sumbangan dari pihak-pihak lain di luar Gerindra dan PDIP. "Kalau penyumbang, ada yang lain juga kok, jelas kok. Dari grupnya ABC saja Rp 4,5 M, saya tahu, resmi dia kirim pakai perusahaan dia," papar Ahok.

"Mereka (PDIP-red) juga ada cari. Ada masukan resmi kok. Dari PDIP gerakin langsung ke bawah," imbuh eks Bupati Belitung Timur ini.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar