12.17.2013

Sopo sing salah kiy ....... :))


Dari: <djuliadi55@gmail.com>

> Minggu, 15/12/2013 18:21 WIB
>
> Survei Cyrus: Jokowi Capres Setengah Dewa, Mampu Menangkan Semua Partai
>
> Indah Mutiara Kami - detikNews
>
> Jakarta - Suara partai mana pun akan melambung naik bila berani mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Cyrus Network saat memaparkan data panel survei nasional bertajuk "Capres Setengah Dewa" untuk melihat fenomena Joko Widodo yang mendapatkan banyak dukungan sebagai Calon Presiden RI 2014.
>
> "Penggabungan Jokowi ke partai mana pun bisa menjadikan partai tersebut sebagai pemenang pemilu. Jokowi bisa mengerek suara partai manapun ," kata Direktur Riset Cyrus Network Eko Dafid Afianto, di kantornya, Komplek Graha Pejaten no 4, Jl Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Minggu (15/12/2013).
>
> Cyrus Network melakukan survei terkait partai politik dan calon presiden menjelang Pemilu 2014 dengan melibatkan 1.020 responden di 33 provinsi di Indonesia, yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling serta diwawancara secara tatap muka. Survei ini terbagi menjadi 4 bagian yang dilaksanakan pada tanggal 21-27 Agustus 2013, 13-17 September 2013, 1-5 Oktober 2013, dan 18-24 November 2013. Responden . Tingkat kepercayaan survei ini diyakini sebesar 95% dengan margin of error 3,1%.
>
> Survei menunjukkan bahwa 60,1% responden mempertimbangkan akan memilih PDI Perjuangan jika partai tersebut menjadikan Jokowi sebagai capres sebelum pemilihan legislatif. Namun hanya 26,4% yang akan memilih partai berlambang banteng itu bila Megawati Soekarnoputri adalah capres yang diusung.
>
> Kondisi yang sama juga muncul bila Jokowi disimulasikan sebagai capres dari beberapa partai lainnya. Sebanyak 53% responden mengaku akan memilih Partai Golkar bila Jokowi adalah capres yang diusung, sedangkan Gerindra akan dipilih oleh 48% responden bila mencalonkan Gubernur DKI Jakarta ini. Bahkan perolehan suara partai-partai unggulan ini dipercaya akan lebih tinggi bila mereka mencalonkan Joko Widodo sebagai presiden dibandingkan membawa nama capres mereka saat ini.
>
> Menurut Eko, pencalonan Joko Widodo tidak hanya akan mengangkat suara partai-partai unggulan namun fenomena ini juga terjadi pada partai yang terancam tidak lolos parliamentary treshold. Mantan orang nomor 1 di Kota Solo ini mampu mendorong PBB, PKPI, dan Nasdem sebagai pemenang Pemilihan Legislatif 2014.
>
> "Oleh sebab itu, kami menyebut Jokowi sebagai capres setengah dewa," tambah Eko.
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar