12.17.2013

Annisa


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Selasa, 17/12/2013 13:29 WIB
>
> Hebat! Guru TK Semarang Menang Kontes IT Makeover
>
> Trisno Heriyanto - detikInet
>
> Nura Uma Annisa dan para muridnya (eno/detikINET)
>
> Semarang - Dengan niat mulia dan ide yang terbilang sederhana. Seorang guru TK Islam di Semarang berhasil menjuarai lomba tentang teknologi yang diadakan oleh Microsoft.
>
> Ya, apa yang dilakukan oleh ibu bernama Nura Uma Annisa memang tergolong hebat. Ia berhasil mengalahkan 213 peserta dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Korea, Australia, Selandia Baru, Filiphina, Thailand dan Vietnam.
>
> "Awalnya saya iseng lihat-lihat situs Microsoft, kemudian saya lihat mengenai lomba IT Makeover. Langsung saja saya putuskan untuk ikut," ujar Annisa, saat dijumpai detikINET di TK Islam Al-Azhar 22, Semarang.
>
> IT Makeover Contest Asia Pasific adalah sebuah kontes yang diselenggarakan oleh Microsoft. Program ini bertujuan untuk menemukan instansi, baik pendidikan atau UKM, yang merasa bahwa sarana teknologi yang dimilikinya sudah tidak memadai.
>
> Itulah yang dirasakan oleh Anissa. Ia merasa bahwa sekolah tempatnya mengajar memiliki fasilitas yang kurang memadai, bahkan bisa dibilang sedikit tertinggal dengan teknologi yang saat ini banyak digunakan.
>
> "Dulu, sebelum di-makeover, kami masih pakai komputer jadul. Layarnya 'berkonde' dan masih pakai Windows XP," kenang Anissa sembari tersenyum.
>
> Ia kemudian membuat video singkat mengenai sekolah tempat ia mengajar. Sebuah video amatir namun dibuat dengan konten yang cukup menyentuh.
>
> Video itulah yang akhirnya membuat Anissa dan sekolah TK Islam Al-Azhar 22 dipilih Microsoft sebagai pemenang IT Makeover Contest Asia Pasific 2013.
>
> Alhasil, Microsoft memberikan sarana teknologi berupa sofware Office dan Windows serta ultrabook dan tablet PC senilai USD 15.000. Semua sarana baru ini pun diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di TK Islam Al-Azhar 22.
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar