12.20.2013

Bea Cukai


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Jumat, 20/12/2013 15:34 WIB
>
> Ini Saran Ahok Agar Bea Cukai Tak Selalu Dicap Negatif
>
> Sukma Indah Permana - detikNews
>
> Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui bea cukai dan pajak termasuk wilayah yang cukup 'basah'. Karenanya, tidak sedikit masyarakat yang mamandang miring institusi pemerintah itu.
>
> Bahkan Ahok sempat berkelakar tentang lembaga ini. "Orang cukai, orang pajak mana ada yang baik haha.. Dari zaman nabi juga begitu," kata Ahok sambil tertawa.
>
> Hal tersebut dikatakannya saat menjawab pertanyaan dari salah seorang pegawai bea cukai tentang stigma negatif masyarakat terhadap instansinya.
>
> Tanya jawab itu berlangsung saat Ahok didaulat menjadi pembicara Dialog Interaktif dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia bertema "Peningkatan Upaya-upaya untuk Memerangi dan Mencegah Korupsi di Lingkungan Aparatur Pemerintah". Acara ini digelar di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Jakarta Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2013).
>
> Ahok mengaku memiliki banyak teman importir. Sehingga dia tahu apa yang terjadi di dalam instansi ini.
>
> "Saya punya banyak teman impor. Saya tahu apa yang sebenarnya terjadi," katanya.
>
> Meski begitu, dia menilai sudah banyak perbaikan di kantor bea cukai yang ada di bandara. Dia memberi catatan bahwa untuk merebut kepercayaan masyarakat adalah dengan transparansi dan transaksi nontunai.
>
> "Tapi kalau yang di Tanjung Priok memang masalah itu," kata Ahok.
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar