12.23.2013

Juga Sehatkan Gigi


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Senin, 23/12/2013 14:38 WIB
>
> Manfaat Ciuman Tak Hanya Tingkatkan Hasrat Seks, Tapi Juga Sehatkan Gigi
>
> Hestianingsih - wolipop
> dok. Thinkstock
>
> Jakarta - Ciuman merupakan salah satu bentuk ungkapan cinta dan foreplay yang bisa meningkatkan gairah seks pasangan. Aktivitas ini juga termasuk sentuhan seksual yang memicu adrenalin, melepaskan hormon endorphin ke pembuluh darah sehingga menimbulkan sensasi gembira dan euforia.
>
> Ciuman yang intens, akan membangkitkan 'sinyal-sinyal' sensual yang membuat seks jadi lebih bergairah dan menyenangkan. Tapi tidak hanya itu saja, ciuman dengan pasangan ternyata juga punya efek positif bagi kesehatan mulut dan gigi.
>
> Seperti dikutip dari Times of India, dunia medis telah mengakui bahwa ciuman bisa meningkatkan produksi saliva atau air liur. Saliva berfungsi membersihkan sisa-sisa makanan dari permukaan gigi sekaligus menurunkan tingkat keasaman yang menyebabkan gigi rusak atau keropos. Air liur juga mencegah pembentukan plak pada gigi.
>
> "Apapun yang bisa meningkatkan saliva akan membantu mengurangi keasaman pada mulut yang bisa merusak gigi, termasuk berciuman. Produksi saliva yang cukup juga mencegah gigi berlubang," tutur pakar kesehatan giri Dr. Vandana Jyoti.
>
> Namun Dr. Vandana juga mengingatkan, meskipun baik untuk menjaga kesehatan mulut, ciuman juga bisa jadi penyebab menyebarnya kuman. Untuk itu, dia menyarankan untuk hindari berciuman apabila salah satu dari pasangan mengalami sariawan, infeksi gigi atau peradangan pada gusi. Di luar itu, ciuman dengan pasangan cenderung aman dilakukan.
>
> Selain berciuman, mengunyah permen karet atau konsumsi air lemon juga punya efek yang sama. Yaitu meningkatkan produksi saliva yang bisa menyehatkan gigi.
>
> Sementara itu dilihat dari sisi psikologis, ciuman juga membuat pasangan lebih dekat secara emosional. Psikiater Dr. Samir Parikh menjelaskan, ciuman membuat pasangan merasa dicintai, memiliki dan lebih aman dengan hubungannya. Efeknya positif secara fisik, mental dan spiritual sehingga meningkatkan kesehatan secara holistik. Tidak hanya itu, ciuman juga memicu naiknya detak jantung, melancarkan aliran darah dan akhirnya meningkatkan metabolisme tubuh.
>
> Saat foreplay atau sekadar bermesraan, berikan ciuman yang lembut dan intens kepada pasangan, sambil menyentuh tengkuk, pinggang atau bahunya. Rasakan setiap sentuhan ketika bibir Anda dan pasangan bertemu agar efeknya lebih maksimal bagi kesehatan hubungan seksual maupun tubuh secara keseluruh
>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar