12.25.2013

Konvensi itu buat Capres apa Cawapres ?


Dari: "Boediono"

>
>
> SBY Minta Prabowo Jadikan Pemenang Konvensi Demokrat Jadi Cawapres?
>
> 24 Desember 2013 14:24 WIB
>
> 
>
> Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto
>
> REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Selain membahas isu kebangsaan, kedua tokoh tersebut kabarnya juga membicarakan proyeksi koalisi Demokrat dan Gerindra pada pemilu 2014. 
>
> Sumber Republika di internal Demokrat mengatakan SBY tengah melobi Prabowo untuk mau menjadikan pemenang konvensi capres partai pemenang pemilu tersebut sebagai cawapres pendamping di opemilu 2014.
>
> "Pak SBY minta kalau suara Demokrat di bawah Gerindra pada pileg nanti, Prabowo bisa mempertimbangkan pemenang konvensi Demokrat sebagai cawapres," ujar sumber Republika, Selasa (24/12).
>
> Pada saat yang sama Prabowo menyatakan siap memenuhi permintaan SBY. Dia juga berjanji akan menjadi suksesor dari berbagai program pemerintahan SBY hingga akhir masa jabatan 2014. "Prabowo berjanji akan mengamankan program SBY bila dia menjadi presiden," katanya.
>
> Namun informasi ini segera dibantah Ketua Harian Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan. Menurutnya pertemuan SBY dengan Prabowo merupakan hal wajar. Karena sebelum bertemu dengan Prabowo SBY juga kerap bertemu dengan berbagai pimpinan partai politik lain di Indonesia. 
>
> "Sejauh ini belum ada pembicaraan serius (soal koalisi). Kalau komunikasi dengan pimpinan partai itu wajar karena beliau presiden," kata Syarifuddin saat dikonfirmasi Republika.
>
> Ia mengaku tidak tahu soal kabar rencana koalisi Demokrat dan Gerindra. Menurutnya keputusan koalisi baru akan diputuskan setelah pileg 2014. "Pada dasarnya untuk koalisi diputuskan setelah pileg," ujarnya.
>
> Sebelumnya SBY juga pernah mengundang Prabowo ke Istana Negara pada 11 Maret 2013.
>
> Red: Mansyur Faqih
>
> Rep: Muhammad Akbar Wijaya
>
> Komentar [0] | facebook | twitter
> DioN
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry® Alang-alang dudu aling-aling, margining kautaman.
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar