3.19.2014

Superman


From: <syauqiyahya@gmail.com>



Salman, Pakai Baju Superman Kampanye Jadi Caleg


kompas.com/Firmansyah

Salman, Calon Legislatif (Caleg) dari PKPI nomor urut 3 Daerah pemilihan 4, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, gunakan kostum Superman

Rabu, 19 Maret 2014 | 09:11 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Salman, calon legislatif dari PKPI nomor urut 3 Daerah pemilihan 4, Kabupaten Rejang Lebong mempunyai cara unik saat berkampanye. Dia mengenakan kostum Superman, yang dijadikannya simbol bahwa wakil rakyat adalah pahlawan.

Layaknya pahlawan kartun yang populer dan melekat diingatan anak-anak hingga kaum dewasa, Salman menggunakan kostum Superman berwarna biru lengkap dengan sayap disertai celana khas Superman berwarna merah.

Menurutnya, kampanye menggunakan kostum pahlawan tersebut merupakan simbol bahwa menjadi anggota dewan atau wakil rakyat harus mempunyai sifat kepahlawanan.

"Kostum ini menunjukkan pada masyarakat bahwa tak harus berpakaian rapi dan bagus dapat menjamin kesejahteraan rakyat. Selain itu ini menunjukkan bahwa jika saya terpilih maka sikap super hero-lah yang akan ditunjukkan membela rakyat," kata Salman, Selasa (18/3/2014) ditemui saat kampanye.

Salman berkampanye sambil berjalan keliling di pusat perkantoran, Gedung DPRD sambil membagi bagikan stiker dan pamflet berisikan ajakan memilihnya pada pemilu mendatang.

Diakui Salman kampanye unik dan lucunya itu awalnya sempat ditegur pimpinan daerah PKPI, namun setelah ditelpon langsung oleh Ketua PKPI, Sutiyoso ia justru mendapatkan restu.

Tidak saja itu banyak komentar miring dari beberapa masyarakat terhadap aksi kocaknya itu. "Awalnya saya ditegur DPD PKPI RL, gaya kampanye saya ternyata disetujui ketua PKPI Sutiyoso, beliau malah mendukung aksi saya, jadi saya tetap lanjut," ujarnya sambil terus berjalan berkeliling Kota Curup, Ibu Kota Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis: Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Editor: Glori K. Wadrianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar