3.18.2014

Mungkin kesalahannya mau jadi Wapres, karena itu jatahnya parpol,



From: <syauqiyahya@gmail.com>


Sabtu, 08/03/2014 11:22 WIB

Ditanya Kesalahan Boediono, Faisal Basri: Wah, Tendensius Pertanyaannya

Danu Damarjati - detikNews

Faisal Basri (Rengga/detikcom)

Jakarta - Ekonom Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri menyatakan Wakil Presiden Boediono belum tentu bersalah dalam kasus Bank Century. Meskipun namanya disebut di dokumen dakwaan Budi Mulya.

Saat ini yang terpenting adalah mempercayakan penyelesaian kasus itu kepada proses hukum.

Hal ini disampaikan Faisal Basri saat berbicara di diskusi Polemik Sindo Trijaya FM 'Century Bikin Ngeri', di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/3/2014). Faisal menjawab pertanyaan moderator diskusi Latief Siregar.

"Sebenarnya kesalahan Boediono itu apa?" kata Latief.

"Wah, tendensius pertanyaannya. Kan belum tentu bersalah. Mungkin kesalahannya mau jadi Wapres, karena itu jatahnya parpol," jawab Faisal dengan tertawa santai.

Anggota Tim Pengawas Century, Bambang Soesatyo, juga menyatakan Boediono belum tentu bersalah. Dirinya justru menengarai ada aktor utama yang belum terlihat.

"Bisa jadi Boediono hanya pemain figuran. Mungkin sesungguhnya otak Bank Century bukan di Boediono. Ada aktor yang harus diungkap. Kita berharap Boediono bisa menjelaskan dan menjawab tudingan dakwaan Budi Mulya itu," tutur Bambang.

Faisal kembali menekankan, publik harus menghormati proses hukum. Saat ini KPK dipercaya publik mampu menyelesaikan kasus ini.

"KPK harus terus menjaga diri dari tekanan politik," kata Faisal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar