3.14.2014

Disini Menerima SERANGAN FAJAR


From: A.Syauqi Yahya

Warga Pajang Spanduk "Terima Serangan Fajar dari Caleg"

KOMPAS.com/Tigor Munthe

Spanduk berisikan menerima serangan fajar dari caleg, dipajang di pinggir jalan raya di Jalan Nagur, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis (13/3/2014).

Kamis, 13 Maret 2014 | 13:25 WIB

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Warga di Jalan Nagur, Pematangsiantar, Sumatera Utara mendirikan posko lengkap dengan satu spanduk besar. Spanduk itu berisi pesan bahwa warga setempat siap menerima "serangan fajar" dari para calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 9 April 2014.

Spanduk yang didirikan persis di pinggir jalan berukuran 1 x 3 meter tersebut, dengan jelas dan mudah dilihat warga pejalan kaki atau pengendara yang melintas.

Dalam spanduk dimuat tulisan besar: 'Di sini Menerima Serangan Fajar'. Di bawah tulisan itu, dimuat juga tulisan, yang menyebut "serangan fajar" bisa berupa uang, rumah, baju bekas dan hewan peliharaan.

Ismali Siregar (22), warga Jalan Nagur, Pematangsiantar, Kamis (13/3/2014) menyebut, adapun motivasi warga membuat posko dan spanduk ukuran mencolok itu sebagai bentuk sindiran kepada perilaku para politisi dan caleg menjelang pemungutan suara 9 April 2014 mendatang.

Dia mengaku, sejak mereka memasang spanduk ini, sudah ada caleg yang datang memberikan janji-janji. "Sudah ada yang datang, tapi masih sebatas janji," katanya.

Menurut berencana, kata Ismail, spanduk juga nantinya akan dipindah-pindah ke beberapa lokasi.

Keberadaan spanduk itu tentu menarik perhatian warga, baik pejalan kaki maupun pengendara. Terlebih, isinya yang dianggap menyindir perilaku para caleg menjelang pemilu yang memang selalu menggunakan praktik tak mendidik untuk mendulang suara rakyat, yakni dengan melancarkan "serangan fajar".

Penulis: Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe
Editor: Glori K. Wadrianto

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar