3.23.2014

Politik di Indonesia harus santun


From: Boediono


PedomanNEWS.com

.

Lawan "Boneka" Asing, Prabowo: Hey Kau Pembohong, Maling Kau!

.

Sabtu, 22 Maret 2014 17:43 WIB ⁠  

.




JAKARTA, PedomanNEWS - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menilai bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami krisis degaradasi moral. Ia bahkan, mendesak agar siapapun mampu dengan lantang menyuarakan kebenaran sehingga bangsa ini kembali menjadi "macan Asia" di kanca internasional.

.

 

"Pilihan negara kita sekarang apakah Indonesia tetap berdaulat terus, apakah terus menguasai kekayaan-kekayaannya, apakah akan berdiri di atas kaki sendiri atau Indonesia akan dipimpin oleh boneka-beneka kekuatan asing," tandas Prabowo saat berpidato di acara deklarasi dukungan ormas Indonesia Bisa terkait pencapresannya, Jakarta, Sabtu (22/3).

 

Lanjut Prabowo, untuk membendung kekuatan masif yang hanya bermodalkan pencitraan dan mengaburkan nilai-nilai keadilan di negeri Pancasila ini, maka seluruh rakyat harus bersatu padu melawan kekuatan asing.

 

"Ada yang menganjurkan kepada saya, pak Prabowo sekarang baik-baik saja, jangan komentar terhadap pribadi-pribadi lain, katanya politik di Indonesia harus santun.

 

Lanjutnya, "Saya setuju, harus santun tapi kalo ada orang yang bohong, ya kita harus katakan hey kau pembohong. Kalo ada maling, kita harus bilang hey maling kau," ketus capres asal Gerindra ini.

 

Menurut dia, sikap itu diajarkan oleh guru agamanya untuk mengatakan benar adalah benar, dan salah katakan salah.

 

"Itu ajaran ustad saya. Kalo kau melihat keadaan yang tidak benar, wajib ini Agama Islam mengajarkan yah saya yakin agama-agama lain juga mengajarkan, kalo kau melihat sesuatu yang tidak benar, engkau harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan," pungkas Prabowo.

 

Yoseph Dionisius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar