3.31.2014

Benarkah ini ?


From: Budiono


Bisnis VSI Ustaz Yusuf Mansyur Haram

Zoel Prada

26 Feb 2014 | 05:47

Izinkan, dan maafkan saya jika harus mengatakan : VSI milik USTAZ YUSUF MANSYUR adalah MONEY GAME.

Dan seperti yang sama-sama diketahui MONEY GAME itu HARAM...

Kok bisa?????

Mari kita gunakan logika dan cermati dengan seksama serta objektif dengan membebaskan diridari kepentingan apapun yang akan menyanderanya.

MONEY GAME adalah kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau penggandaan uang dengan praktik memberikan komisi dan bonus dari hasil perekrutan/pendaftaran Mitra Usaha yang baru/bergabung kemudian dan bukan dari hasil penjualan produk, atau dari hasil penjualan produk namun produk yang dijual tersebut hanya sebagai kamuflase atau tidak mempunyai mutu/kualitas yang dapat dipertanggung jawabkan.

Mengapa hal ini terasa begitu penting???

Mengingat dan menimbang yang menawarkan ini adalah USTAZ YUSUF MANSYUR. Dan beliau adalah panutan umat. Beliau milik seluruh Umat Muslim Indonesia bahkan Dunia. Beliau bukan hanya milik segelintir orang yang berada di sekelilingnya saja ( “ Orang-orang yang mencoba memamfaatkan dan mendapatkan keuntungan dari kemasyhuran beliau “ ). Kami tidak rela. Tidak akan pernah rela jika hal itu dilakukan dengan cara yang bertentangan dengan apa yang pernah di tausiahkan oleh Ustaz.

Jika ada masyarakat yang mempermasalahkan tentang lisensi atau perizinan, saya kira hal itu tidak akan ada yang peduli. Sebab hal itu hanya menyangkut dunia saja. Urusan dunia sesuatu yang mudah dan kecil. Jika pada pengajuan perizinan atau legalitas mengalami kendala, masih dapat di upayakan kembali. Bahkan masih bisa di putar, di akali dengan cara atau dengan jenis usaha lainnya. Atau apapun istilahnya, masih banyak jalan untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Tetapi jika menyangkut dengan kemaslahatan Umat, halal/haram, ini adalah sesuatu yang sangat sensitif. Bagaimana jadinya jika sesuatu yang anda anggap halal dan atau masih dalam perdebatan ternyata di akhirat nanti anda akan menerima sertifikatnya dengan tangan kiri???

Tidak ada kesempatan untuk memperbaiki.

Apa sebenarnya yang di tawarkan VSI?

Dan mari kita paparkan apa yang ditawarkan VSI, apakah sesuai dengan defenisi MONEY GAME????

Akan saya coba uraikan dengan paparan bahasa sederhana dan tidak baku agar mudah di fahami.

VSI adalah sebuah bisnis dengan sistem network marketing ( MLM ). Menurut marketing plannya dapat kita ketahui VSI Memiliki beberapa jenis bonus;

Pertama bonus dari transaksi Vpay yang akan di dapatkan ketika member dan downline ( bawahan/ rekrutan ) bertransaksi menggunakan Vpay ; bonusnya sebesar Rp.75 untuk transaksi pulsa dan Rp.1000 untuk transaksi token PLN. Ini untuk transaksi pribadi.

Untuk transaksi dowline di garis sponsor, si member akan mendapatkan Rp.50 – Rp. 100 untuk generasi pertama ( tergantung jenis transaksinya ), dan Rp.20 untuk generasi seterusnya sampai generasi ke 10. Jika anda melakukan transaksi pribadi tanpa merekrut downline lain, tidak usah berharap bonus. karena bonus ini sangat kecil. lantas relakah anda membayar Rp. 275.000,-?

Tetapi jika anda mampu merekrut member,

Potensi bonus yang di terima member menurut VSI sungguh sangat luar biasa ; Rp. 111.848.200 / 838.871.100. dalam sebulan.

Tapi tahukah anda berepa jumlah membernya ?? yaitu : 1.048.576 Hak Usaha/ member. Dan asumsi mereka setiap member melakukan 4 transaksi dalam sebulan. Mampukah anda dan group anda merekrut jumlah tersebut?

Sesuatu yang sulit di terima oleh nalar dan akal sehat – walau kita tidak boleh menafikan tidak ada sesuatu yang mustahil.

Andai boleh bertaruh – baiklah karena kita tidak di perkenankan untuk bertaruh, katakan saja ini prediksi personal ; dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan atau sampai perusahaan ini bubar – jika VSI ini tetap eksis, seorang Ustaz Yusuf Mansyur pun – dengan 1 ( satu ) HU nya, tidak akan pernah mendapatkan total bonus tersebut.

Disnilah sisi negatif dari sistem network marketing ; mereka menjual mimpi yang muluk – muluk ( sesuatu yang amat di senangi setan ) yang oleh top leadernya sekalipun tidak mampu di raih. Lantas bagaimana dengan member ecek-ecek ???

Kami tidak apatis dengan seseorang yang bermimpi, bok ya mimpi itu step by step. Tetapi mendengar motivasi yang di berikan oleh para leader, seolah hal itu akan diraih dalam jangka waktu singkat dan relatif mudah. Para motivator network marketing yang ambisius akan membungkus rapi nan indah ambisi mereka sendiri dan mencoba menyusup kedalam impian para member dengan kata-kata “ siapa yang tidak ingin bahagia dan membahagiakan orang – orang yang di cintai? “dan dimulai dengan semangat serta niat luhur ; untuk memberdayakan ekonomi masyarakat lemah.

Baik, harus di akui dalam bisnis MLM pasti ada orang sukses yang akan memberi testemoni semu -Mereka hanya menonjolkan penghasilannya semata tanpa kita ketahui bahwa mereka juga mengeluarkan modal yang tidak sedikit, tetapi jumlah mereka hanya segelintir saja. Untuk mewujudkan hal itu akan ada ribuan member di bawahnya yang terzalimi.

Belum jebakan-jebakan maut yang mematikan, sialnya hal itu baru di ketahui oleh member ketika sudah terjerumus di dalamnya.

Maka jangan heran jika banyak orang yang trauma dan putus asa setelah mengikuti bisnis MLM. Mimpi yang di janjikan ternyata tak seindah yang di bayangkan dan implementasinya di lapangan begitu sulit untuk di realisasikan. pernahkah anda membayangkan dan merasakan bagaimana rasanya kecewa? Itulah yang akan di alami oleh member level terakhir. Dalam dunia bisnis MLM pasti akan ada member terakhir yang akan teraniaya, apalagi jika perusahaan tersebut menggunakan sistem BINARI dalam marketing plannya. Lihat saja tabel simulasi yang ada pada VSI, tahukah anda berapa jumlah member level 10 dari tabel tersebut ? 1.000.000 (satu juta ) lebih member atau Hak usaha.

Sungguh sebuah jumlah sangat fantastis. Mungkin secara materi mereka hanya rugi sedikit saja. Tetapi yang lebih luar biasa mengerikan adalah mereka rugi waktu, tenaga dan pikiran. Tentu saja hal ini tidak dapat di ukur dengan uang.

Kesimpulan awal ; MLM itu sendiri masih abu-abu hukumnya menurut syariat islam.

Tetapi disini, di VSI, setiap member yang akan bergabung dan ingin mencari penghasilan bukanlah Bonus ini yang menjadi motivasi mereka. Mereka para member akan di gilir ke bonus utamanya yang jauh lebih besar yaitu Bonus Pasangan. Dan disinilah, di Bonus Pasangan ini KEKERILUAN BESAR itu terjadi.

Baik, mari kita lihat bonus yang kedua.

Bonus utamanya adalah apa yang di sebut dengan BONUS SPONSOR dan BONUS PASANGAN.

BONUS SPONSOR.

Bonus sponsor di berikan sebagai komisi atas jasa mengajak orang menjadi member VSI. Komisi ini di ambil dari BIAYA PENDAFTARAN MEMBER BARU sebesar Rp. 50.000,- dimana Rp. 30.000,- bentuk tunai, dan sisanya dalam bentuk saldo deposit V-pay.

Biaya pendaftaran setiap 1 ( satu ) Hak Usaha Rp. 275.000,-

Dan ingat, setiap member yang mendaftar dengan harga tersebut, tidak mendapatkan PRODUK APA PUN, selain akses ke aplikasi atau software V-pay.

Biar objektif saya sebutkan juga versi pihak VSI; member akan mendapatkanproduk senilai lebih dari 1 juta rupiah berupa Vpay ( virtual payment ) dan modul quantum bisnis di wisata hati online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar