3.18.2014

Jangan Saling Menyerang !


From: A.Syauqi Yahya 

Lhaa kok NYIMUTZ......ha ha haaa /kung

Minggu, 16/03/2014 12:52 WIB

Jokowi Jawab Sindiran Prabowo: Jangan Saling Menyerang

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Ditanya soal pencapresan Gubernur DKI Jokowi, Prabowo Subianto menyindir sosok pemimpin yang mencla-mencle. Jokowi yang sudah didaulat jadi capres PDIP pun menanggapi santai sindiran tajam Prabowo itu.

"Saya tidak mau mengomentari yang malah nanti menjadi panas. Sudahlah. Kita ini kan, biarkan masyarakat yang nanti memberikan penilaian. Ini kan demokrasi. Yang mau mendukung, silakan mendukung, yang tidak mau, silakan," kata Jokowi kepada wartawan di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (16/3/2014).

Jokowi lantas berpesan, agar setiap capres tidak saling menjelekkan. Namun mengedepankan etika sopan santun.

"Saya kira tidak mendukung juga tidak apa-apa. Saya kira tidak perlu saling menjelekan, saling menyerang, saling mencemooh, kita tunjukkan sopan santun kita," kata Jokowi dengan mimik serius.

Memangnya Jokowi tidak membicarakan rencana pencapresannya dengan Prabowo? "Itu urusan partai," kata Jokowi santai.

Sebelumnya Prabowo menegaskan bahwa Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menyelesaikan tugas 5 tahun di Jakarta. Pernyataan ini jelas sindiran keras untuk Jokowi.

"Saya menghendaki saudara Ahok selesaikan tugasnya sesuai janji pada rakyat. Bagi saya, ucapan seorang pemimpin adalah UU yang tak boleh dilanggar. Jadi Ahok selesaikan tugasnya selama 5 tahun," kata Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (16/3/2014).

Soal kriteria cawapresnya, Prabowo pun kembali menyindir sosok Jokowi. "Kita berharap pada kebersihan kejujuran, dan akhlak pemimpin yang selalu pegang teguh janji. Ucapannya bisa dipegang," kata Prabowo.

"Jangan bicara A tapi tidak dilaksanakan. Saya kira berbahaya jika pemimpin Indonesia mencla-mencle. Satu hari bilang A lalu bilang B, jam 2 tahu lalu jam 3 tempe," ujar Prabowo diikuti tawanya.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar