3.27.2014

Ada ada aja


From: <djuliadi55@gmail.com>


Senin, 24/03/2014 17:34 WIB

Cerita Hajriyanto Temui Pemilih Golkar yang Dukung Jokowi

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari mengisahkan pengalamannya menemui simpatisan Golkar di wilayah Jawa Tengah. Ternyata, banyak simpatisan Golkar yang mendukung capres PDIP Joko Widodo.

Ini diceritakan Hajriyanto pada diskusi 'Persaingan Capres-Cawapres Menjelang Pemilu' di Ruang Perpustakaan MPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/3/2014).

"Saya kampanye di Sragen (Jateng). Di sana kata mereka kalau Pemilu Legislatif akan milih Golkar semua," kata Hajri.

Lalu Hajri bertanya soal capres pilihan warga. Dia agak berdebar hati menunggu jawaban siapa yang akan dipilih orang Sragen. Ternyata, meski di Pileg memilih Golkar, tapi di Pilpres mereka akan memilih Jokowi.

"Tapi mereka katakan Pilpres belum tentu (milih capres Golkar). Saya deg-degan juga. Mereka milihnya Jokowi," kata Hajri yang gaya bertuturnya sesekali memecah tawa penyimak diskusi di lokasi.

Hajri juga menceritakan soal aspirasi pemilih Golkar di Wonosobo, Jawa Tengah. Setali tiga uang dengan warga Sragen, mereka juga suka Jokowi.

"Di Wonosobo mereka memilih Jokowi. Karena dia lugu orangnya," ungkapnya.

Menurut analisis Wakil Ketua MPR ini, karakter lugu itulah yang menjadi daya pikat Jokowi. Sekarang, masyarakat lebih memilih tokoh berpenampilan lugu daripada tokoh yang 'klimis dan serba tertata'.

"Lugu adalah orang yang melakukan apa yang ada dalam hatinya. Ya kita lihat saja Si Lugu (Jokowi) ini nanti," tandas Hajriyanto mengajak peserta diskusi menantikan Pilpres 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar