11.15.2013

MK kok di serbu...piye jallll !?!?!!!


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Kamis, 14/11/2013 18:24 WIB
>
> MK Diserang, Patrialis: Ini Penghinaaan Terhadap Lembaga Peradilan
>
> Prins David Saut - detikNews
>
> Jakarta - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar menyebut penyerangan terhadap sidang Pilkada Maluku pada siang tadi adalah bentuk penghinaan lembaga peradilan. Kericuhan itu juga telah menjatuhkan wibawa MK.
>
> "MK sangat menyesalkan kejadian mengamuk itu, contemp of court. Penghinaan lembaga peradilan," kata Patrialis di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (14/11/2013).
>
> Patrialis menceritakan saat itu hakim tengah membacakan putusan Pilkada Maluku dan tiba-tiba massa sudah mulai merangsek masuk ke dalam ruang sidang. Sebelumnya telah terdengar suara teriakan dan makian menyumpah MK.
>
> "Kita menyayangkan, siapa di belakang ini? Tugas MK bukan memenangkan atau mengalahkan. Tugas MK itu memberi keadilan," terangnya.
>
> Patrialis juga enggan menyalahkan adanya kesalahan dari pihak keamanan yang tidak mampu menghalau massa yang masuk ke ruang sidang. "Ada protap polisi tidak boleh masuk ruang sidang. Makanya polisi ragu-ragu. Tapi kalau suasana seperti itu biarkan polisi masuk. Kalau tidak begitu siapa yang mengamankan?" ucapnya.
>
> Patrialis enggan menganggap kericuhan tersebut adalah bukti ketidakpercayaan masyarakat terhadap MK. Dia menilail masalahnya terletak pada pihak yang tidak mau kalah di sidang sengketa pemilu.
>
> "Ini riil yang tidak sanggup kalah, ini digerakkan, buat apa ada massa begitu besar ke sini? Biar saja hakim yang memutuskan karena ada tanggung jawab dengan Tuhan," jelasnya.
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar