11.24.2013

Mekaten nggih ?


Dari: "Boediono"
:

>
> 
>
> Sabtu, 23 November 2013 20:53:36
>
> Boediono: Saya merasa terhormat bisa selamatkan Bank Century
>
> Reporter : Randy Ferdi Firdaus
>
>
> Wakil Presiden RI Boediono merasa tak bersalah dalam kasus Bank Century. Bahkan ia merasa menjadi bagian dalam menyelamatkan ekonomi nasional pada saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).
>
> Boediono mengatakan, dalam pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) kepada Bank Century adalah langkah yang benar. Karena itu, ia merasa pemberian FPJP dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia yang saat itu sedang terjadi krisis global.
>
> "Saya telah melakukan tanggung jawab saya pada waktu itu sebagai gubernur BI. Demikian pula Menteri Keuangan Sri Mulyani telah melakukan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya," ujar Boediono dalam jumpa persnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (23/11).
>
> Dia menjelaskan, telah melakukan tanggung jawabnya dengan setulus hati untuk mencari jalan terbaik mengatasi krisis saat itu. Dia pun mengklaim, akibat pemberian FPJP itu, ekonomi Indonesia semakin meningkat.
>
> "Bagi saya itu suatu kehormatan ada pada waktu dan posisi yang memberikan kontribusi bagi bangsa kita. Saya pribadi merasa sangat terhormat mendapatkan peran pada waktu itu," ujarnya.
>
> Tak hanya itu, di saat sejumlah pihak merasa yakin jika Boediono adalah aktor di balik skandal Rp 6,7 triliun Bank Century, ia justru merasa mulia dengan kebijakan itu karena bisa menyelamatkan Indonesia dari krisis ekonomi.
>
> "Suatu kebijakan dan tindakan yang mulia, upaya yang mulia untuk menangani krisis negara kita. Karena bila dalam upaya yang kita lakukan ada pihak-pihak yang mempergunakan dan menyalahgunakan ini sebenarnya sangat menyakitkan kita semua," pungkasnya.
>
> (mdk/mtf)
> DioN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar