11.22.2013

Ini Bedanya Orang-orang Kaya di Amerika dan Indonesia


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Jumat, 22/11/2013 14:23 WIB
>
> Ini Bedanya Orang-orang Kaya di Amerika dan Indonesia
>
> Angga Aliya - detikFinance
>
> TOPIK TERHANGAT
> Hobi Pemantik Zippo
> Jakarta - Dari jumlah harta kekayaan jelas beda, tapi ada perbedaan lain yang mencolok antara orang-orang kaya Indonesia dengan Amerika Serikat (AS). Apa perbedaannya?
>
> Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (22/11/2013), perbedaan paling mencolok adalah sektor industri tempat mereka 'bermain'. Orang-orang kaya AS banyak bergelut di dunia teknologi, sementara Indonesia masih mengandalkan rokok.
>
> Orang terkaya nomor 1 di Indonesia masih ditempati oleh R Budi Hartono dan Michael Hartono pemilik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan Grup Djarum. Harta milik dua bersaudara ini menurut Forbes mencapai US$ 15 miliar atau sekitar Rp 150 triliun.
>
> Bukan hanya Grup Djarum, pemain rokok besar juga masuk jajaran orang terkaya di Indonesia, yaitu Bos Gudang Garam Susilo Wonowidjojo dan Bos Grup Sampoerna Putera Sampoerna.
>
> Susilo punya harta sekitar US$ 5,3 miliar (Rp 53 triliun), sementara Putera sebanyak US$ 2,15 miliar (Rp 21,5 triliun).
>
> Keadaan ini berbeda dengan daftar orang terkaya di AS. Di negeri Paman Sam tersebut, orang terkayanya adalah Bill Gates, pemilik Microsoft berusia 56 tahun dengan kekayaan US$ 59 miliar.
>
> Selain Gates yang sukses di industri komputer, masih banyak miliuner teknologi lainnya yang masuk daftar Forbes, seperti Bos Oracle Larry Ellison, Jeff Bezos, Larry Page, Sergey Brin dan lain-lain Semua orang miliuner itu masuk daftar 20 besar orang terkaya di AS versi Forbes.
>
> Larry adalah pendiri raksasa teknologi Oracle. Hasil karyanya adalah perangkat lunak Java yang banyak digunakan di berbagai peralatan elektronik sehari-hari hingga keperluan pesawat ulang alik NASA. Ia punya kekayaan US$ 69 miliar (Rp 690 triliun).
>
> Pendiri Amazon.com Jeff Bezos punya harta US$ 25,2 miliar (Rp 252 triliun). Sedangkan duo petinggi Google, Page dan Brin, masing-masing punya harta US$ 23 miliar (Rp 230 triliun) dan US$ 22,8 miliar (Rp 228 triliun).
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar