11.18.2013

Golkar Itu Bagus Tapi Capres-nya….


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Jusuf Kalla: Golkar Itu Bagus Tapi Capres-nya….
>
> Oleh: Anjo Hadi | 17 November 2013 | 18:31 WIB
>
> (13/11/2013) Bpk Jusuf Kalla mengunjungi Sydney dalam rangka menghadiri Statutory Meeting International Red Cross and Red Crescent Movement pada 10 â€" 15 November 2013. Tak lupa ia menyempatkan diri untuk mengunjungi komunitas Indonesia di kota tersebut pada hari Rabu, 13 November 2013 di KJRI Sydney.
> Pemilu 2014 sudah mendekat dan sangat menarik untuk mendengar analisa Pak JK mengenai kapasitas masing-masing partai yang akan berlaga. Untuk Partai Golkar khususnya…Pak JK memiliki pesan khusus (atau sindiran?) untuk Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie yang berkeinginan untuk menjadi capres. Apakah itu? Dan yang paling menarik, apakah pak JK mau kembali ikut berlaga dalam Pilpres 2014? Simak reportasenya disini.
> 1. Analisa Pak JK Untuk Tiap Partai Besar
>
> Pak JK mengibaratkan Pemilu 2014 seperti pertandingan Band. “Pemilu itu seperti pertandingan Band. Partai seperti Band. Vokalis itu capresnya,†ucapnya.
>
> Band PDI-P: Pak JK berkata bahwa PDI-P adalah salah satu partai bagus. Kelebihannya karena Ibu Mega sudah berpengalaman menjadi Presiden sebelumnya. Namun Pak JK menyebut bahwa untuk meningkatkan elektabilitas, Ibu Mega harus bersanding dengan “figur lain yang populer.â€
>
> “PDI-P partai bagus dan berpotensi mendulang 20% suara. Ibu Mega sudah pengalaman jadi Presiden. Tapi ya….duetlah…sulit kalau sendiri,†ucap pak JK.
>
> Band Demokrat: “Demokrat itu band-nya lebih kecil. Penyanyi saja belum ketemu,†ucap pak JK diikuti gelak tawa hadirin.
>
> Band Gerindra: Diluar dugaan, Gerindra dan Prabowo yang selama ini berjaya di survey-survey justru disambut pesimis oleh Pak JK. “Gerindra, sulit…mungkin dapat suara bisa dibawah 10%. Prabowo banyak yang menganggap “pintar nyanyi†padahal belum pernah nyanyi,†ucap beliau.
>
> Band Golkar: Apa opini pak JK mengenai mantan kendaraan politiknya di Pilpres 2009?  “Golkar itu band bagus dan bisa dapat 20%, tapi capres-nya saya kira masih butuh latihan lagi,†ucap beliau.
>
> Dan KJRI pun meledak dengan tawa.
>
> 2. Pak Jusuf Kalla Pingin Nyapres Nggak?
>
> Secara implisit, Pak JK menyatakan keinginannya untuk kembali ke laga Pilpres. Namun hal tersebut dihalangi oleh ketiadaan Partai yang mencalokan. “Ada juga penyanyi tapi tidak punya band…contohnya kayak saya, Mahfud, Dahlan…..semua tidak ada band,†ujar beliau.
>
> Namun Pak JK berkata bahwa keseriusan Partai untuk mencari kandidat capres berpotensi baru dapat terlihat pada awal-awal tahun depan.
>
> 3. Pak Jusuf Kalla Siap Bila Ditandemkan Dengan Non-Muslim?
>
> Pak Jusuf Kalla tidak memberikan kata ya atau tidak secara hitam putih. Beliau hanya menegaskan bahwa hal tersebut secara hukum dapat terjadi, namun penghalang terbesar adalah kultur sosial bangsa yang mayoritas umat Muslim.
>
> “Secara hukum pasti bisa. Tapi tergantung pilihan orang. Pengalaman negara yang katanya hebat demokrasinya, dibutuhkan waktu 178 tahun untuk Katolik jadi Presiden. Dibutuhkan 235 tahun orang hitam jadi Presiden,†ucapnya.
>
> “Tidak mudah katakanlah 88% Protestan memilih non-Protestan. Sama tidak mudahnya 88% Muslim memilih non-Muslim,†tambahnya. (AH/Kompasiana)
>
> Artikel ini adalah kelanjutan dari: Jusuf Kalla, 300 Aliran Kristen & 1 Aliran Islam
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar