12.31.2014

Permainan Tingkat Tinggi ?


From: <syauqiyahya@gmail.com>



Rencana Penarikan Jaksa di KPK, Rizal Ramli: Ini Permainan Tingkat Tinggi

23 December 2014 11:52 WIB


Mantan menko perekonomian Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli mensinyalir rencana penarikan penyelidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu terkait kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Menurutnya, modus seperti ini biasa dilakukan untuk mengamankan kasus besar yang sedang ditangani KPK.

"Biasanya modelnya kayak begitu, ini permainan tingkat tinggi," katanya usai dimintai keterangan KPK terkait penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) penyelesaian BLBI, Senin (23/12) kemarin.

Dia mengatakan, setiap ada kasus besar yang ditangani KPK, selalu ada upaya dari pihak tertentu untuk menggerogoti lembaga antikorupsi itu dengan berbagai cara. Sehingga, kata dia, jika orang dalam tim itu ditarik, maka orang baru yang masuk butuh waktu untuk beradaptasi dan belajar lagi.

"Jangan sampai KPK digerogoti sehingga kasus besar ini akhirnya terhenti," ujar menteri era Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Rizal meminta Kepolisian dan Kejaksaan Agung agar tidak menarik anggotanya yang ada di KPK jika masa tugasnya belum habis.

"Kita ingin hukum berlaku untuk semua, bukan hanya buat yang kecil-kecil. Kasih kesempatan KPK untuk bertindak dan menegakkan hukum," katanya.

Red: Indah Wulandari

Rep: Mas Alamil Huda

Komentar [] | facebook | twitter

Berita Terkait

Rizal Ramli Duga Rencana Penarikan Jaksa di KPK Terkait Kasus BLBI

KPK Panggil Rizal Ramli Terkait BLBI

Rizal Ramli Dimintai Keterangan KPK Soal BLBI

Soal BLBI, Samad: Tidak Ada Kendala Memanggil Megawati

Menko Perekonomian Era Megawati Diperiksa KPK Soal BLBI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar