12.04.2014

Pengemudi pinter


Seorang Polantas menghentikan mobil
seorang pria yang ngebut dengan kecepatan
tinggi menerobos lampu merah, dan
bermaksud menilangnya. Polantas: "Selamat
malam Pak. Tolong lihat SIM-nya".
Pria : "Wah, nggak ada Pak. SIM saya
sudah dicabut gara-gara terlalu sering
ditilang".
Polantas: (Menyeringai) "Oya .? Kalau
begitu, tolong perlihatkan STNK-nya". Pria :
"Nggak punya Pak. Soalnya ini
bukan mobil saya. Ini mobil hasil curian".
Polantas: "Mobil curian?"
Pria : "Benar Pak. Tapi, tunggu
sebentar. Kalau nggak salah ingat,
saya lihat ada STNK di kotak perkakas
di jok belakang waktu saya
menyimpan pistol saya di sana" Polantas:
"Hah …? Ada pistol di kotak
perkakas?"
Pria : "Iya Pak. Saya menaruh pistol
saya di sana ketika saya selesai
merampok dan membunuh seorang wanita
dan menaruh mayatnya di bagasi". Polantas:
"Ada MAYAT di BAGASI ..?"
Pria : (Dengan muka dingin) "Iya
Pak….". Mendengar demikian, dengan panik
si
Polantas menelepon atasannya yang
kemudian menghubungi Kapolda. Tidak
berapa lama kemudian, mobil
itu segera dikepung oleh mobil-mobil
polisi dan Kapolda mendekati si pria sambil
memintanya untuk tetap
tenang. Kapolda: "Boleh saya lihat SIM Anda,
Pak ?"
Pria : "Oh, tentu". (SIM-nya masih
berlaku dan resmi)
Kapolda: "Mobil siapa ini ?"
Pria : "Mobil saya Pak. Ini STNK saya". (Juga
masih berlaku)
Kapolda: " Boleh Anda buka kotak
perkakas dengan perlahan dan
tunjukkan kepada saya pistol Anda di
sana ?"
Pria : "Tentu saja Pak, tapi tidak ada pistol
disana". (Tentu saja, memang
tidak ada pistol di sana)
Kapolda: "Hmm.. kalau begitu, boleh
tolong buka bagasinya? Saya
mendapat laporan bahwa ada mayat
di sana". Pria : "Baik Pak …" (Bagasi dibuka
dan
memang tidak ada mayat di sana.)
Kapolda: "Saya tidak mengerti.
Petugas yang menghentikan mobil
Bapak mengatakan bahwa Bapak
tidak mempunyai SIM, mencuri mobil ini,
punya pistol di kotak perkakas,
habis merampok dan membawa
mayat di bagasi".
Pria : "Oh, begitukah ceritanya .? Saya
yakin si pembohong besar itu juga
mengatakan kepada Bapak bahwa saya
ngebut melanggar lampu
merah .".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar