12.06.2014

Ha ha ha pangtinya dicuekin...


From: suhardono_ar via FORUM.ALUMNI 


Sabtu, 06/12/2014 01:03 WIB

Jokowi Bicara Soal Birokrasi, Ilegal Fishing dan Budaya di Gorontalo

Rivki - detikNews

Jakarta - Presiden Joko Widodo malam ini menghadiri acara Silaknas Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Dalam sambutannya, Jokowi memaparkan tentang visi misinya, mulai dari berantas maling ikan hingga ke urusan perizinan investasi yang lambat.

Dalam acara Silaknas, yang digelar di Universitas Gorontalo, Jumat (5/12/2014), yang dihadiri pejabat Pemprov Gorontalo serta Gubernur, Jokowi meminta Pemprov untuk melakukan reformasi birokrasi.

"Saya paparkan waktu itu ke gubernur-gubernur, garis dari pusat hingga ke provinsi, kabupaten/kota harus lurus. Jangan pemerintah ke pusat daerah ke utara. Kalau itu gak akan jadi kita," ucap Jokowi.

Di bidang sektor kelautan, Jokowi memaparkan tentang illegal fishing. Dia bahkan bercerita tentang upayanya untuk menenggelamkan kapal maling ikan.

"Saya perintahkan untuk tenggelamkan, tapi kok enggak ditenggelemin, padahal saya yang perintahkan. Panglima tertinggi loh. Tadi siang sudah ada yang ditenggelamkan, ada 3 atau berapa," ujar Jokowi disambut tawa hadirin.

Jokowi juga melakukan MoU pengembangan karawo di Gorontalo. Karawo merupakan busana adat sulaman khas Gorontalo. Dalam kesempatan itu juga, Jokowi menerima Karawo dari salah satu pelaku usaha bisnis Karawo.‎




Tidak ada komentar:

Posting Komentar