12.15.2014

cerita mobil




Cerita mobil Sultan HB X menepi, persilakan rombongan Jokowi

Merdeka.com – 8 jam yang lalu
MERDEKA.COM. Sultan Hamengkubuwono X jadi bahan obrolan di media sosial lantaran sikapnya yang dianggap memberi keteladanan. Saat di jalan raya, Sultan menolak kawalan voorijder, dan memilih berhenti, mempersilakan rombongan Presiden Jokowi yang kebetulan sedang berada di Yogyakarta untuk lewat.

Kisah Sultan HB X ini diungkapkan oleh pemilik akun Facebook, Hartady Nugroho, Rabu (10/12) kemarin.

"Hari ini di Jalan Kusumanegaran, Sri Sultan yang sedang berada dalam perjalanan di dalam dengan mobil dinasnya, Plat Merah AB 1. Kendaraan beliau disuruh minggir pengendara moge pembuka jalan bagi rombongan presiden Jokowi," tulis Hartady.

"Saat menyadari bahwa mobil yang disuruh menepi itu adalah raja Jogja, Sang pengawal presiden itu meminta beliau untuk ikut rombongan presiden saja agar lebih cepat sampai tujuan. Tapi ternyata ditolak sob."

Sri Sultan dan Sopirnya, lanjut Hartady, memilih untuk menunggu berhenti di tepi jalan, menyilakan rombongan presiden lewat. Dan setelah usai, Sultan kemudian melanjutkan perjalanan seperti pengguna jalan lainnya.

Dia menambahkan, mobil dinas AB 1 itu pun berjalan lagi seperti layaknya pengguna jalan lainnya, tidak meminta untuk diutamakan. 

"Salut dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai.
Semoga panjang umur Sri Sultan. Jogja Istimewa selalu," tutupnya.
Baca Berita Selanjutnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar