12.10.2014

Buulan Karena Mbledeh......


From: A.Syauqi Yahya 



Rabu, 29/10/2014

Siti Nurhaliza: Tampil Tertutup Bikin Mata Dunia Musik Terbuka (13:26 WIB)

Selalu tampil seksi memang tidak pernah menjadi patokan seorang musisi perempuan akan sukses besar, meskipun itu banyak terjadi di negara-negara Barat, seperti Amerika Serikat. Akan tetapi, Siti Nurhaliza membuktikannya dengan cara lain.

Muncul pertama kali di usia 16 tahun sebagai penyanyi profesional, penyanyi yang kini bergelar Dato' itu tak pernah sama sekali mengenakan busana yang mengumbar belahan dada ataupun mulusnya paha. Gaun-gaun panjang, kerap menjadi pilihan perempuan kelahiran 35 tahun yang lalu itu.

Bukan berarti tidak bisa bersaing, Siti Nurhaliza tercatat menjadi penyanyi Asia pertama yang pernah menggelar konser tunggalnya di Royal Albert Hall. Salah satu gedung pertunjukkan di London, Inggris yang tersohor se-antero dunia.

"Dengan tampil tertutup, berbudaya timur, kita bisa membuka mata dunia musik internasional dengan perbedaannya. Di sana hari-hari di depan mata orang melihat musisi tampil seksi, berbikini, tapi ini lain," ungkapnya kepada detikHOT beberapa waktu lalu.

Dengan suaranya yang sedikit serak akibat kelelahan, Siti Nurhaliza melanjutkan obrolan. "Apalagi ketika bernyanyi, kita mampu menujukkan kualitas yang tidak kalah. Sudah pasti itu akan menarik perhatian, mereka akan kagum," lanjutnya sembari tersenyum.

Siti Nurhaliza yang kini memutuskan untuk berhijab justru merasa bahwa adanya pergesaran konsep. Menurutnya, musisi berhijab sudah tidak waktunya lagi hanya dianggap sebagai musisi religi.

"Ini pertanda baik, bahwa musik Nusantara ini bisa bangkit. Kalau dulu berhijab itu hanya untuk yang bernyanyi nasyid, sekarang sudah bisa tampil di pentas internasional. Contoh nyatanya adalah Yuna," ujar Siti menyebut penyanyi senegaranya.

Menjadi senior di belantika musik Melayu dan internasional, tidak menjadikan Siti Nurhaliza 'kuper' terhadap musik masa kini. Pelantun 'Aku' itu pun mempunyai idola-idola yang lahir dari generasi muda. Siapa saja? Simak terus detikHOT ya!

(hap/mmu)

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar