10.21.2014

Pendapat Ba(r)u



From: DioN



Jadi apanya yg salah ? Salah urus ? Salah tunjuk (kaderisasi) atau salah kurikulum ilmu politiknya ?
Hanya ilmu politik yg punya partai, Partai Politik. Ilmu hukum, ilmu ekonomi, pertambangan, kedokteran dll gak pernah punya partai...

*.....just joke


Akbar Tanjung: Parpol Tak Bisa Lahirkan P

TRIBUNnews.com - Tue, 22nd May 2012 03:08 PM






TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung, menganggap proses pengkaderan dan rekruitmen partai politik cenderung transaksional, dan hal itu tidak akan membuat partai politik menghasilkan pemimpin bangsa yang ideal.

Dalam diskusi "Kebangkitan Yes Regenerasi Pasti," yang digelar di kantor Solusi Untuk Negeri (SUN) Institute, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/05/2012), Akbar mengakui bahwa pemimpin-pemimpin di partai politik saat ini bukan lah orang yang dibesarkan oleh partai.

"Sekarang partai politik hanya menjadi kendaraan politik untuk mencapai kekuasaan," katanya.

Hal tersebut diperparah dengan presepsi masyarakat, bahwa Politik adalah alat untuk mencapai kekuasaan, kekayaan, dan sejumlah tujuan materi lainnya. Persepsi itu kemudian membuat masyarakat menjadi apatis.

"Padahal kehidupan kita tidak terlepas dari Partai Politik, presiden dipilih rakyat, dan dicalonkan partai Politik," ujarnya.

Akbar menganggap partai politik harus diperkuat secara kelembagaan, sehingga dapat membuat masyarakat tertarik untuk bergabung ke dalam partai politik, sehingga dapat dihasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang bisa menjawab permasalahan negeri.

Selain itu, partai politik menurutnya harus bisa menciptakan kesetaraan di masyarakat, sehingga siapapun bisa ikut bergabung, tanpa harus memiliki kemampanan untuk bisa melakukan mobilisasi secara vertikal.

"Politik itu adalah untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat, kesetaraan, dan kekuasaan itu hanya perantaranya saja," pungkas Akbar.



Powered by Telkomsel BlackBerry® «Laras Leres Lestari»

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar