10.25.2014

Alot


From: <syauqiyahya@gmail.com>



Politisi Golkar Nilai KIH tidak Puas dengan Kekuasaan

24 October 2014 12:13 WIB

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Golkar Bambang Soesatyo  menilai sikap fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menunjukkan kearoganannya pada kekuasaan.

Menurutnya, setelah memperoleh kekuasaan di pemerintah, KIH masih bernafsu untuk menguasai parlemen.  "Sepertinya KIH tidak puas dengan kekuasaan yang telah mereka peroleh di pemerintahan. Mulai dari Presiden, Menteri, Dirjen hingga Dreksi dan Komisaris BUMN," ujarnya, Jumat (24/10).

Ia menjelaskan, dengan kearoganan KIH yang haus kekuasaan dan tidak segeranya memberikan daftar anggota dewan hanya akan menghambat dan menjegal proses, mekanisme, dan program-program kerja di DPR. "Ini menghambat dan menjegal kerja-kerja, proses dan mekanisme di DPR sehingga komisi dan alat kelengkapan dewan belum juga bisa terbentuk," tuturnya.

Bahkan alotnya lobi-lobi di DPR itu membuat KIH frustasi dan menawarkan beberapa kursi mentri untuk partai-partai yang tergabung dalam koalisi merah putih. "Tidak ada (permintaan dari KMP). Justru KMP yang ditawari dan dipaksa-paksa untuk menjadi menteri namun kita tolak. PAN dirayu dengan dikasih dua menteri. Namun PAN menolak," katanya.

Koalisi Merah Putih dipandangnya tetap solid hingga kini, tetap berada di luar pemerintahan. "KMP sudah bertekad dan solid berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang," katanya.

Bamsut pun menuturkan KMP sama sekali tidak berminat sedikitpun membagi jatah kursi pimpinan komisi dan AKD. Menurutnya, sesuai Undang Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UUMD3), jika fraksi-fraksi di KIH tidak menyerahkan nama-nama anggota komisi dan AKD, maka KMP akan tetap terus berjalan semestinya.

"Kalau KIH tidak juga menyerahkan nama anggota masing-masing untuk disyahkan menjadi anggota komisi dan AKD,  kita tetap bisa jalan dan langsung pemilihan dengan anggota dari lima fraksi yang sudah disahkan paripurna."



Red: Indira Rezkisari

Rep: C03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar