10.18.2014

Berlebohan ?!



From: A.Syauqi Yahya 


Jumat, 17/10/2014 17:27 WIB

Waketum Golkar Kritik 'Pesta Rakyat' Usai Pelantikan Jokowi-JK

Rina Atriana - detikNews

FOKUS BERITA

Menyongsong Pelantikan Jokowi

Jakarta - Relawan Jokowi-JK rencananya akan menggelar pesta rakyat usai pelantikan Jokowi-JK Senin (20/10) mendatang. Waketum Golkar Fadel Muhammad mengkritik acara itu.

"Itu pencitraan saja. Itu tidak pernah ada sebelumnya. Pak SBY menang mutlak tapi tidak melakukan itu, sedangkan Pak Jokowi tidak menang mutlak," kata Fadel usai mengisi diskusi bertema demokrasi di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Menurut Fadel, ada baiknya Jokowi mempertimbangkan perasaan 67 juta masyarakat Indonesia yang tak memilihnya di Pilpres lalu. Jika tidak, dikhawatirkan akan menimbulkan perasaan iri ke depannya

"Untuk itu jangan berlebihan, agar tidak menimbulkan iri atau hard feeling ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyarankan agar pesta rakyat tersebut ditunda pada hari lain. Hal itu untuk menjaga ketertiban di hari pelantikan presiden dan wakil presiden yang juga menjadi peristiwa bersejarah.

"Menurut pendapat saya kalau ada pesta arak-arakan, apa tidak mungkin di lain hari? Iya kan. Kalau terpaksa hari itu juga ya kita minta dengan tertib. Peristiwa bersejarah bagi kita pertama kali yang dilantik. Ini akan jadi tonggak demokrasi," kata Zulkifli di Gedung DPR, Kamis (16/10) kemarin.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar