10.21.2014

Negarawan Sejati ?!


From: A.Syauqi Yahya 


Lhaa nek Mega piye , negarawan sejati opo dudu ???            / kung

PDIP: Prabowo Negarawan Sejati Bila Mau Bertemu Jokowi

14 October 2014 19:02 WIB

Prabowo Subianto berpidato di depan ribuan massa pada acara Halal Bi Halal dengan Koalisi Merah Putih Jabar, di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Selasa (19/8).(Republika/Edi Yusuf)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden terpilih Joko Widodo juga berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. PDIP menyambut baik rencana itu, dan berharap Prabowo berkenan untuk bertemu dengan Jokowi.

"Kami berharap Pak Prabowo mau menemui Pak Jokowi," kata Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Achmad Basarah saat dihubungi Republika, Selasa (14/10).

Basarah menilai rencana Jokowi merupakan ujian bagi pribadi Prabowo. Menurutnya Prabowo harus bisa menunjukan sikap kenegarawanan dengan menerima ajakan pertemuan Jokowi.

"Itu akan menguji sikap kenegarawanan Pak Prabowo," ujarnya.

Ia melanjutkan, PDIP tidak pernah merasa memiliki masalah dengan Gerindra maupun Prabowo. Menurutnya kontensasi di Pilpres bukan perang yang harus diperpanjang. "Jadi begitu kontestasi selesai maka semua sudah selesai," katanya.

Seperti diketahui, Selasa (14/10) siang Jokowi bertemu empat mata dengan Ical di Galeri Seni Kunstkring, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto mengatakan Jokowi memang mengagendakan pertemuan dengan para ketua umum partai di Koalisi Merah Putih.

Dalam waktu dekat Jokowi juga dijadwalkan mengunjung Prabowo Subianto.

Red: Bayu Hermawan
Rep: Muhammad Akbar Wijaya

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar