10.24.2014

menantu hendro



Menantu Hendropriyono Jadi Danpaspamres Jokowi

TEMPO.COJakarta - Terjawab sudah siapa Komandan Pasukan Pengamaan Presiden (Danpaspamres) era pemerintahan Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla. Dia adalah Brigadir Jenderal Andika Perkasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat.

Markas Besar TNI mengumumkan promosi jabatan Brigjen Andika Perkasa dalam rilis berita resmi. Promosi Brigjen Andika menjadi Danpaspampres merupakan salah satu agenda rutin pembinaan organisasi dan karier. (Baca:Jokowi Dilantik, Pendukung Dilarang Konvoi)

"Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/760/X/2014 tanggal 14 Oktober 2014," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayor Jenderal Fuad Basya dalam siaran persnya, Rabu, 15 Oktober 2014.

Dengan jabatan baru itu, Andika Perkasa bakal menerima tambahan satu bintang di pundaknya. Sebab, Komadan Paspampres wajib diisi oleh jenderal bintang dua atau mayor jenderal. Andika Perkasa merupakan menantu dari mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono. (Baca: Pelantikan Jokowi, Masyarakat Boleh Masuk Istana)

Selain Andika, ada tiga perwira tinggi dari Angkatan Laut yang mendapatkan promosi dan mutasi jabatan. Mereka adalah Laksamana Muda Suyitno dari Koorsahli KSAl menjadi Staf Khusus KSL, Laksamana Muda A. Taufiqoerrochman dari Gubernur Akademi Angkatan Laut menjadi Koorsahli KSAL, dan Brigadir Jenderal (Marinir) Guntur Irianto Ciptolelono dari Wakil Komandan Paspampres menjadi Gubernur Akademi Angkatan Laut. (Baca:Kapolri: Polisi Siap Amankan Arak-arakan Jokowi)

INDRA WIJAYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar