2.14.2014

Ngeri-ngeri sedaplah Makjang!


Dari: "DioN Erbe"

>
>
> Dicegah KPK, Sutan Pasrah
> Jumat, 14 Februari 2014 | 06:33 WIB
> KOMPAS.com/Indra AkuntonoKetua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana
>
> JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana mengaku pasrah dan siap mengikuti proses hukum dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 
>
> Sutan dicegah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (13/2/2014), terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karyo. Dia mengaku tak terlibat dalam dugaan kasus korupsi tersebut. 
>
> Meski demikian, Sutan menyatakan akan bersikap kooperatif menghadapi proses hukum agar semuanya segera terungkap dengan tuntas. "Untuk kepentingan hukum, saya ikut saja dan yakin tidak bersalah," kata Sutan, melalui pesan singkat, Jumat (14/2/2014) pagi. 
>
> Politisi Partai Demokrat itu enggan menyikapi reaktif tindakan pencegahan dari KPK itu. Dia pun bersikap serupa untuk penyebutan namanya dalam persidangan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang SKK Migas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. 
>
> Sutan mengaku memilih bersikap pasrah karena semuanya telah ia sampaikan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) saat diperiksa penyidik KPK. Diberitakan sebelumnya, KPK meminta imigrasi mencegah Sutan Bhatoegana dan anggota Komisi VII DPR Tri Yulianto. 
>
> Pencegahan ini dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karyo. Selain Sutan dan Tri, KPK juga mencegah mantan Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis di SKK Migas, Gerhard Rumeser, dan Kepala Bidang Pemindahtanganan, Penghapusan, dan Pemanfaatan Barang Milik Negara di Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN), Sri Utami. 
>
> Mereka dicegah selama enam bulan ke depan dan agar tidak bepergian ke luar negeri ketika keterangannya dibutuhkan KPK. Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, Sutan dan Tri akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka baru kasus itu, Waryono. Namun, ia mengaku tak tahu mengenai kaitan keduanya dengan Waryono.
>
>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar