2.11.2014

Kembali Ke Merek Terpercaya !


Dari: <syauqiyahya@gmail.com>

> Selasa, 11/02/2014 17:40 WIB
>
> Ahok Pesan Bus Setara Singapura, Eh yang Datang dari Weichai
>
> Khaerul Reza - detikNews
>
> Jakarta - Kekecewaan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan hanya pada bus baru Transjakarta (TransJ) yang berkarat dan AC rusak. Bus tingkat yang dipesan juga tidak sesuai harapan.
>
> "Seperti bus tingkat saya bilang samakan saja dengan Singapura, eh yang datang Weichai," ujar Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2014). Weichai merupakan mesin yang dipakai bus TransJ yang diimpor pemenang tender dari China tersebut. Sedang merek bus adalah Ankai.
>
> Ahok kecewa dengan bus yang dicat oranye-merah itu. Karena itu, Ahok tidak mau memesan lagi bus dari negara Panda tersebut.
>
> "China juga kan banyak barang bagus. Tapi kita tidak ingin lagi. Dalam dokumen spesifikasi itu kita bisa sebutkan setara dengan Mercedes-Benz," ucap politisi Gerindra itu.
>
> Bahkan, Gubernur DKI Jokowi dan Ahok menginginkan bus buatan lokal. Asalkan kualitas bus teruji.
>
> "Kita lebih suka yang lokal, lebih gampang mintanya. Yang penting agen tunggal pemegang merek (ATPM)-nya yang baru tapi teruji. Misal bus yang teruji Mercy, Hino, Volvo. Kan sudah jelas sekarang yang gitu kenapa kita nggak ambil yang setara dengan itu," papar Ahok.
>
> Bila memilih merek terpercaya itu, Ahok yakin bila dia tak menjabat lagi bus tersebut masih dapat dipakai selama 4 periode gubernur dan wagub penerusnya.
>
> "Pak Gubernur dengan saya ingin kalau kami tidak di sini lagi, 4 periode pun masih bisa dipakai. Filosofi sederhana kalau duit pas-pasan jangan beli barang yang nggak jelas," tutur mantan Bupati Belitung Timur ini.
>
> Bus-bus TransJ asal China berkarat dan AC rusak. Jokowi dan Ahok sepakat memulangkan bus tersebut karena Pemprov DKI baru membayar DP 26 persen.
>
>
> Baca Juga:
>
> Bus TransJ Berkarat, Kadishub DKI Terancam Dimutasi
>
> Melongok Ratusan Bus TransJ yang Rusak di Bengkel
>
> Tak Mau Dapat Bus TransJ Berkarat Lagi, Ahok Terapkan E-Katalog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar