1.28.2014

Pemimpin yang ada sekarang belum mampu .........


Dari: <djuliadi55@gmail.com>

>
> Selasa, 28/01/2014 04:38 WIB
>
> Ali Masykur: Pemimpin Harus Bisa Bawa Indonesia Maju, Tanpa Korupsi
>
> Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
>
> Jakarta - Salah satu kandidat konvensi Partai Demokrat, Ali Masykur Musa memiliki pendapat mengenai bagaimana seharusnya sosok pemimpin. Menurutnya, pemimpin harus bisa membawa Indonesia menjadi negara yang maju, tanpa melakukan praktek korupsi.
>
> "Faktanya pemimpin yang ada sekarang belum mampu meningkatkan kualitas pembangunan Indonesia. Pemimpin mendatang harus bisa mambawa Negara kita maju secara merata tanpa ada korupsi," ujar Ali Masykur Musa dalam orasinya pada Peringatan HUT ke-2 Penerus Perjuangan Perintis Kemerdekaan Indonesia (PPPKI) di Makassar, Senin (27/1/2014).
>
> Ali Masykur menggambarkan kondisi kepemimpinan bangsa saat ini dengan sebutan "3 Tuna". Dan hal ini menurutnya sangat mengkhawatirkan.
>
> Yang pertama, adalah "Tuna Kepemimpinan". Menurut pria yang akrab disapa Cak Ali, tokoh yang hadir ditengah masyarakat saat ini seringkali memiliki etos kebangsaan yang tipis. Umumnya karena para tokoh tersebut muncul secara instan tanpa memiliki rekam jejak pengalaman yang mumpuni.
>
> "Seorang pemimpin tentunya harus memiliki kepemimpinan yang kuat. Pemimpin terlahir dari sebuah proses yang panjang dan tidak mudah. Seperti para pejuang kemerdekaan, pemimpin berangkat dari bawah, bukan tiba-tiba muncul dengan pencitraan semata," ujarnya.
>
> Kedua, adalah "Tuna Visi". Menurut anggota BPK ini, seorang pimpinan harus mempunyai visi misi yang memperjuangkan kepentingan rakyat dan bangsa. Sedangkan, yang ketiga, disebut Cak Ali sebagai "Tuna Komitmen".
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar