1.21.2014

Jika Bill Gates Beli Avanza


Dari: "A.Syauqi Yahya"

> Selasa, 21/01/2014 15:29 WIB
>
> Jika Bill Gates Beli Avanza
>
> Fino Yurio Kristo - detikInet
>
> Jakarta - Uang Bill Gates mungkin tidak akan habis dalam tujuh turunan. Bisa dibilang, kekayaannya yang melimpah bisa membeli hampir semua hal.
>
> Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Gates bertambah USD 15,8 miliar di sepanjang 2013, sehingga total hartanya USD 78,5 miliar atau nyaris Rp 1.000 triliun, tepatnya di kisaran Rp 951 triliun.
>
> Dengan uang sedemikian banyak, ia bisa membeli puluhan juta mobil ataupun ratusan pesawat tempur tercanggih. Simak ilustrasinya berikut ini.
>
> Toyota Avanza adalah tipe mobil yang banyak lalu lalang di Indonesia. Harganya bervariasi, yang tipe Veloz di kisaran Rp 203 juta.
>
> Nah, jika Bill Gates mau membeli Avanza, ia bisa mendapatkannya sampai jutaan unit. Harta Bill Gates tepatnya bisa membeli sekitar 4,7 juta unit Avanza Veloz.
>
> Jika menginginkan tipe mobil sport, pilihan bisa mengarah ke Lambhorgini Gallardo. Tipe mobil performa tinggi ini di mancanegara dijual mulai kisaran USD 182 ribu.
>
> Kalau Bill Gates suatu hari mau menghabiskan uangnya hanya untuk membeli mobil Gallardo, ia bisa mendapatkan sampai 413 ribu unit.
>
> Mungkin pada suatu hari, Bill Gates tiba-tiba ingin membeli sepeda motor. Berapa total motor yang bisa ia dapatkan?
>
> Misalnya saja ia memilih motor Vario Techno. Taruhlah harga Techno sekitar Rp 16 juta, maka jumlah motor yang bisa ia bawa pulang mencapai sekitar 59 juta unit.
>
> Bagaimana kalau Gates mau membeli Yamaha Vixion? Dipastikan garasi rumahnya tidak akan cukup untuk memuatnya.
>
> Harga motor Vixion di kisaran Rp 22 juta. Maka Gates bisa mengangkut sampai 43 juta unit Vixion kalau ia mau menghabiskan semua uangnya.
>
> Bill Gates dikenal sebagai dermawan yang telah menyumbangkan begitu banyak uang di yayasan kemanusiaanya, Bill & Melinda Gates Foundation.
>
> Mungkin suatu hari, dia ingin menjadi semacam sinterklas. Gates ceritanya ingin membagikan hampir semua uangnya bagi penduduk bumi.
>
> Total penduduk bumi di kisaran 7,1 miliar. Jika Gates membagi setiap kepala di planet bumi dengan uang USD 10, ia tetap bisa hidup cukup kaya.
>
> Meski sudah menyumbang setiap orang sebesar USD 10, Gates masih memiliki uang sisa sekitar USD 7,5 miliar!
>
> F22 Raptor disebut sebut pesawat jet tercanggih di dunia. Pesawat buatan perusahaan militer Lockheed Martin ini menjadi andalan Amerika Serikat.
>
> Orang sipil mungkin tidak akan bisa membeli pesawat jet yang satu ini. Harga satu unitnya saja sangat mahal, mencapai USD 150 juta.
>
> Namun Bill Gates dengan mudahnya bisa membeli pesawat jet F22 Raptor ini jika dia mau dan diizinkan oleh otoritas.
>
> Ya, dengan total harta kekayaannya, Bill Gates bisa mendapatkan sekitar 523 unit pesawat jet Raptor.o
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar