11.02.2014

Tidak Konsisten ?


From: A.Syauqi Yahya 


Minggu, 02/11/2014 12:03 WIB

Soal DPR Tandingan, Gerindra: KIH Tidak Konsisten

Danu Damarjati - detikNews
 Foto: Para politisi KIH
Jakarta - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan dengan politisi PKB Ida Fauziah menjadi Ketua DPR mereka. Partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP), Gerindra, menyebut KIH telah tidak konsisten terhadap aspirasinya sendiri.

‎"Pemilihan Pimpinan DPR versi KIH tidak konsisten dengan 'isu utama' mereka terhadap UU MD3 sendiri yaitu pemenuhan azas proporsionalitas," kata Anggota Dewan Pembina Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/10/2014).

Sufmi yang juga anggota Komisi III DPR ini menilai, azas proporsionalitas yang diusung KIH telah dilanggar sendiri lewat diangkatnya Ida Fauziah dari PKB sebagai Ketua DPR tandingan. Seharusnya, bila konsisten terhadap azas proporsionalitas, Ketua DPR harus ditempati oleh partai politik dengan perolehan suara terbanyak, yakni PDIP.

"‎Selama ini mereka menuntut agar partai pemenang Pemilu-lah yang berhak menempatkan kader mereka sebagai Ketua DPR. ‎Nyatanya mereka memilih Ida Fauziyah dari PKB, partai peraih kursi terbanyak keenam sebagai Ketua DPR versi mereka," tutur Sufmi.

‎"Seharusnya jika mereka mau konsisten, maka ketua DPR versi mereka adalah kader PDIP," imbuhnya.

Sufmi menuturkan, KIH juga tak konsisten terhadap apa yang telah mereka upayakan lewat MK, yakni memohon uji materi UU MD3. MK telah menolak uji materi tersebut, namun KIH sekarang tetap saja menolak UU MD3.

"Ibarat pepatah "jika guru kencing berdiri maka murid akan kencing berlari", kami khawatir perilaku politisi KIH ini bisa dicontoh masyarakat untuk tidak mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku jika merasa kepentingan mereka tidak terakomodir," tutur Sufmi.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar