11.21.2014

Ribuan Buruh Demo


From: <syauqiyahya@gmail.com>



umat, 21/11/2014 10:09 WIB

Ribuan Buruh Demo Kenaikan Upah, Akses Menuju Tol Cikarang Diblokir Massa

Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Ribuan buruh yang bekerja di kawasan industri di Cikarang, Kabupaten Bekasi, melakukan unjuk rasa pagi ini. Sebagian massa sempat menutup akses tol menuju ke ruas Tol Cikarang Utama.

"Buruh berdemo, mereka menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Saat ini demo masih berlangsung dan sudah mendapat pengamanan aparat kepolisian. Pak Kapolda dan Karoops juga sudah di lokasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada detikcom, Jumat (21/11/2014).

Aksi demo ini berlangsung sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Konsentrasi massa tidak hanya terpusat di dekat akses jalan menuju ke Tol Cikarang saja, tetapi juga di beberapa kawasan industri M2000.

"Total ada 10 ribu yang demo, ada yang demonya di perusahaannya masing-masing, ada juga yang di jalan Cikarang," imbuhnya.

Massa juga dilaporkan sempat menyetop bus karyawan yang melintas di ruas tol dan mengajak buruh lainnya untuk ikut demo.

"Namun sudah diamankan dan sekarang tidak ada lagi yang masuk ke tol," lanjutnya.

Saat ini, ratusan aparat polisi dari Polres Kabupaten Bekasi masih berjaga-jaga di lokasi. Polisi juga menjaga sejumlah akses tol agar tidak menjadi sasaran pemblokiran massa.



(mei/slm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar