11.10.2014

Jangan Buat Kemunkaran Baru


Dari: <syauqiyahya@gmail.com>

> Senin, 10/11/2014 14:51 WIB
>
> Imam Besar Masjid Istiqlal: FPI Jangan Buat Kemunkaran Baru dengan Caci Maki Ahok
>
> Gagah Wijoseno - detikNews
>
> Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Musthafa Ya'qub meminta FPI tak mencaci maki Basuki T Purnama atau Ahok dalam aksi unjuk rasanya. Ali mengingatkan jangan sampai aksi unjuk rasa justru membuat kemunkaran baru.
>
> "Beramar maruf nahi munkar jangan menimbulkan kemunkaran yang baru," kata Ali yang juga ahali bidang syariah dan ilmu hadist lulusan Universitas King Saud ini saat berbincang, Senin (10/11/2014).
>
> Ali menyayangkan bila dalam unjuk rasa FPI sampai mencaci maki dan mengata-ngatai Ahok dengan kata-kata yang tak pantas.
>
> "Itu dilarang menurut hukum agama," terang lulusan pesantren Tebu Ireng ini.
>
> Menurut dia, sebagai muslim, FPI harus menunjukkan sikap yang baik dan terpuji. Jangan sampai justru menodai kesantunan umat Islam.
>
> "Jangan anarkis, jangan mencaci maki dan sebagainya. Silakan demo asalkan sesuai koridor hukum positif dan hukum Islam," terang Ali yang juga Ketua Lembaga Pengkajian Hadis Indonesia (LepHi) ini.
>
> "Amar maruf nahi munkar diwajibkan, tapi ada persyaratan yakni tidak membuat kemunkaran yang baru," tutup dia.
>
> Unjuk rasa FPI di balai kota dan DPRD DKI diwarnai orasi kebencian pada Ahok. Mulai mengajak menimpuki Ahok bila masuk ke kampung-kampung sampai mengancam menurunkan Ahok dengan kekerasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar