2.13.2015

Yg Telepon BRUTUS........hmm ...


From: A.Syauqi Yahya 

Jumat, 13/02/2015 14:29 WIB

PDIP: Yang Telepon Ketua DPR Bukan Jokowi, Tapi Brutus!

http://m.detik.com/news/read/2015/02/13/142739/2832399/10/

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

FOKUS BERITA
Calon Kapolri Tersangka

Jakarta - PDIP bersama dengan parpol KIH lainnya akan menemui Presiden Jokowi untuk membicarakan kabar tentang batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan. Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku tak percaya bahwa Presiden Jokowi telah berbincang dengan Ketua DPR Setya Novanto soal itu.

"Itu kan bukan Presiden yang telepon. Ndak tahu lah siapa mungkin bagian dari brutus itu. Yang aku coba tanya ke salah satu anggota Komisi III jadi Pak Novanto bukan ditelepon Presiden, ngakunya sih dari pihak Istana," kata Masinton kepada detikcom, Jumat (13/2/2015).

Sebelumnya dia menyebut bahwa Presiden Jokowi dikelilingi brutus di Istana yang ingin menjauhkan dari PDIP. Brutus ini disebut dia selalu mengaburkan informasi.

"Tapi terlepas apa pun itu lah ya, artinya DPR sudah menyetujui secara de facto Pak BG yang diusulkan Presiden dan disetujui DPR secara de facto sudah sebagai Kapolri," imbuh dia.

Diwawancara secara terpisah politisi PDIP lainnya, Junimart Girsang pun senada dengan Masinton. Dia menyebut Presiden Jokowi boleh saja memberhentikan Komjen Budi, tetapi harus dilantik dahulu.

"Memberhentikan Kapolri kan hak prerogatif Presiden. Tentu sikap PDIP akan sama seperti partai lainnya yang sudah setujui Komjen Budi di paripurna," ucap Junimart.

Menurut mereka PDIP belum mengadakan pertemuan untuk membicarakan hal ini. Namun Junimart menyebut nantinya Komisi III DPR akan mempertanyakan sikap Presiden Jokowi jika benar batalkan Budi Gunawan.

(bpn/trq)

--
--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar